Waspada
Waspada » Lega Liverpool Berpeluang 4 Besar
Olahraga

Lega Liverpool Berpeluang 4 Besar

This Is Anfield

LONDON (Waspada): Manajer Jurgen Klopp lega Liverpool masih berpeluang menembus empat besar klasemen Liga Premier pasca menekuk tamunya Southampton 2-0 pada matchday 35.

Dalam laga ketat di Stadion Anfield itu, Sabtu (Minggu WIB), gol kemenangan Liverpool tercipta di masing-masing babak. Winger Sadio Mane (foto kiri) dan gelandang Thiago Alcantara (foto tengah) yang membawa Si Merah naik ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 57 poin.

“Harapan kami finis di empat besar masih tetap terjaga, itu yang membuat lega. Tidak ada yang lain, ini tidak ada hubungannya dengan kepercayaan diri atau apapun,” kata Klopp lewat Sky Sports, Minggu (9/5).

“Kami melawan Manchester United, Kamis besok. Saya tahu mereka berlaga di hari Selasa kemudian Kamis dan punya jadwal padat. Tapi mereka punya skuad besar, mereka bisa membuat pergantian,” papar pelatih asal Jerman itu.

Setelah menjinakkan Soton, The Reds bertandang ke Old Trafford untuk menantang Setan Merah MU. Lanjut tandang ke markas West Bromwich Albion dan Burnley, sebelum mengakhiri musim dengan menjamu Crystal Palace.

“Pertandingan lainnya kita lihat saja nanti. West Brom masih berjuang, mungkin juga Burnley, semua tim punya target,” jelas Klopp.

“Jika mereka tidak punya (target) karena sudah tercapai, mereka bisa bermain dengan bebas. Itu juga tidak bagus dan kami akan terus menekan selama kami menang,” katanya lagi.

The Reds dan Soton asuhan Ralph Hasenhuettl bermain terbuka sejak awal laga, tetapi peluang bagus baru lahir menit 18. Mohamed Salah melepaskan tembakan yang mudah diamankan kiper Fraser Forster, padahal Mane berdiri cukup bebas di muka gawang The Saints.

Liverpool baru membuka keunggulan menit 31. Umpan silang apik Salah bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Mane yang mencetak gol pertamanya di Anfield musim ini.

Tepat di pengujung waktu normal, Roberto Firmino yang masuk menit 79 menggantikan Diego Jota, berhasil memaksa Kyle Walker-Peters kehilangan bola di sisi kanan pertahanan Soton. Bola dikirimkan Firmino kepada Thiago yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk gol kedua Si Merah.

“Kami benar-benar membutuhkannya hasil ini. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan saya lega kami dapat mencetak gol,” tegas Klopp. (m08/sky)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2