Lazio Hindari Liverpool, Bayern

  • Bagikan
Twitter

ROMA (Waspada): SS Lazio mengamankan tiket 16 besar Liga Champions, Selasa (Rabu WIB), setelah bermain 2-2 dengan Club Brugge pada matchday pamungkas Grup F.

Hasil duel kandang di Stadion Olimpico Roma tersebut, membuat tim asuhan Simone Inzaghi itu mengoleksi nilai 10 dan lolos sebagai runner-up bersama juara grup Borussia Dortmund.

Ini pertama kalinya dalam 20 tahun Lazio mampu lolos ke fase gugur Liga Champions. Kapten Ciro Immobile (foto kanan) pun berharap, I Biancocelesti tidak langsung bertemu lawan kuat seperti juara bertahan Bayern Munich dan juara 2019 Liverpool.

“Kami bangga dengan apa yang kami lakukan. Kami tim kejutan karena sudah absen begitu lama dari Liga Champions,” ucap Immobile lewat Football Italia, Rabu (9/12).

“Kini kami akan menunggu pengundian. Kami berharap tidak akan bertemu dengan tim-tim hebat seperti Bayern Munich atau Liverpool,” tambah bomber Italia berumur 33 tahun itu.

Lazio berusaha menekan sejak awal dan mampu membuka keunggulan menit 12. Kiper Brugge Simon Mignolet dipaksa menahan tembakan Luis Alberto, namun tidak berdaya mencegah Joaquin Correa menyambar bola pantul.

Menit 15 tim tamu menyamakan kedudukan melalui proses yang mirip dengan gol pertama. Noa Lang mematahkan perangkap offside untuk melepaskan sepakan yang ditepis kiper Pepe Reina, hanya saja bola kemudian disambar Ruud Vormer.

Biancoceleste merestorasi keunggulannya dengan eksekusi penalti Immobile menit 27. Wasit menghadiahkan penalti kepada Lazio akibat pelanggaran Clinton Mata terhadap Immobile di kotak terlarang yang sukses dimaksimalkannya menjadi golnya yang kelima musim ini di Liga Champions.

Brugge harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 39. Eduard Sobol mendapat kartu kuning kedua setelah menghantam pergelangan kaki Manuel Lazzari.

Tapi tim Belgia itu justru mampu menyamakan kedudukan menit 76, saat Vormer mengirim umpan silang dari kanan. Luis Felipe keliru mengatur waktu untuk melakukan lompatan, sehingga bola dapat ditanduk Hans Vanaken masuk gawang Pepe Reina.

Skor 2-2 tak berubah hingga bubaran laga dan Lazio lolos bersama Dortmund yang saat bersamaan menaklukkan tuan rumah Zenit Saint-Petersburg 2-1 di Rusia. Lazio dengan demikian akan dijumpakan dengan juara grup lainnya pada pengundian babak 16 besar di Kota Nyon, Swiss, 14 Desember mendatang. (m08/fi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *