Lawan Bali United, Persiraja Krisis Pemain

  • Bagikan
Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja Banda Aceh sedang diterpa krisis pemain. Kini, sudah dihadapkan dengan laga pekan ke-14 Liga 1 melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Selasa (30/11).

Pelatih karateker Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas (foto) menyebutkan ada beberapa pemain yang absen, antara lain Paulo Henrique, Husnuzhon, M Zamzani. Sedangkan Shori Murata dan Ramdhan masih akan lebih dulu dilihat perkembangannya.

“Untuk pertandingan lawan Bali, ada sekira 14-15 pemain yang fit. Beberapa pemain tak bisa tampil Paulo harus tetap istirahat, Husnuzhon tetap absen, Zamzani akumulasi kartu. Shori Murata dan Ramdhan sedang dalam pantauan kondisi terakhirnya,” ujar Akhyar Ilyas, Senin (29/11).

Situasi ini pun membuat Akhyar Ilyas putar otak. “Memang kami krisis pemain depan, bukan hanya depan saja, beberapa pos lain kami krisis. Kemarin kami mainkan Defri (Rizki) yang aslinya bukan striker, ada Al Fasyimi yang posisinya sebenarnya bukan striker,” ucap Akhyar Ilyas.

Kata dia, pada laga melawan Persib, pihaknya melakukan rotasi banyak pemain, ada pemain dari U-20, yang baru tampil sebagai starter. “Ini menjadi masalah besar buat pelatih untuk merotasi pemain, kami tahu selama ini seperti Defri tidak pernah absen, itu pasti cukup melelahkan, apalagi dengan recovery yang pendek.”

Di sisi lain, ia menyadari Bali United jauh lebih diunggulkan pada laga ini. Pun begitu, Ramadhan dkk akan tetap berjuang keras demi meraih hasil terbaik. “Kami tahu Bali United tim juara, salah satu tim yang cukup siap menghadapi kompetisi,” sebut dia.

Akhyar menambahkan, meski begitu, semua tim punya kans, walau di atas kertas Bali United lebih diunggulkan. “Kami sudah melakukan beberapa hari latihan, waktu sangat singkat, faktor mental menjadi perhatian, kami berharap pemain dalam motivasi sama, tetap bekerja keras, Insya Allah semua pemain masih ingin berjuang,” tutup Akhyar Ilyas.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra tak akan akan memandang sebelah mata Persiraja meski saat ini berstatus sebagai juru kunci klasemen Liga 1. “Di sana pasti punya beberapa pemain yang bagus, kami harus respek pemain dari Persiraja. Kami respek sama lawan,” ucap Stefano Cugurra.

Dalam menatap laga melawan Persiraja Banda Aceh, Bali United bermodal tiga kemenangan beruntun. Melawan Persipura Jayapura (0-1), Persela Lamongan (2-1), dan Persija Jakarta (0-1).

Ia pun berharap, kerja keras di tiga laga itu bisa kembali dikeluarkan dalam menghadapi Persiraja Banda Aceh. “Di tiga pertandingan terakhir, kami kerja keras, besok harus sama. Kami di sini juga setiap pertandingan tim main bisa lebih bagus,” ujar pelatih asal Brasil itu dalam sesi jumpa pers, Senin (29/11).

Mengenai persiapan tim, mantan pelatih Persija Jakarta itu mengatakan dalam keadaan baik. “Kami punya persiapan yang bagus, kami fokus latihan recovery dan taktik dari tim,” katanya.

Bali United saat ini menduduki peringkat keempat klasemen dengan torehan 25 poin. Sementara Persiraja masih tenggelam di dasar klasemen dengan koleksi lima poin. (b04)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *