Waspada
Waspada » Latihan Persiraja Mulai Akhir Januari
Olahraga

Latihan Persiraja Mulai Akhir Januari

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja Banda Aceh akan menggelar latihan perdana pada akhir bulan ini. Untuk latihan, Persiraja akan memakai Stadion H Dimurthala. Dibandingkan dua tim promosi lainnya, Persiraja tergolong lambat dalam persiapan tim.

Presiden Persiraja, Nazaruddin dalam situs resmi klub membenarkan pemainnya akan berkumpul kembali di Banda Aceh pada akhir Januari. Saat ini, tim masih liburan.

“Kita sudah memanggil kembali pemain yang sudah diperpanjang kontrak dan pemain baru yang akan menjadi bagian dari Persiraja musim ini, latihan perdana dimulai pada 30 Januari 2020,” katanya, Jumat (17/1).

Menurut dia, saat ini seluruh pemain sudah siap kembali berlatih dan akan berkumpul di Banda Aceh. Beberapa pemain baru Persiraja, di antaranya Rezham Baskoro (Bandung United), Rendy Saputra (PSCS), Nazarul Fahmi (Barito Putera), dan Miftahul Hamdi (Bali United).

Disebutkan, untuk kuota pemain asing, Persiraja dipastikan sudah mengikat tiga pemain dari empat kuota asing, yakni Bruno Dybal (Samut Sakhon), Adam Mitter (Valour FC), dan Vanderlei Fransisco (Semen Padang).

Dari tiga pemain asing yang didatangkan, baru Bruno Dybal yang sudah sepekan di Banda Aceh. Sedangkan bek tengah asal Inggris, Adam Mitter akan tiba di Banda Aceh pada akhir bulan ini untuk persiapan Piala Presiden dan Liga 1 2020.

“Adam Mitter Insya Allah akan tiba di Banda Aceh pada 24 Januari dan akan kita perkenalkan kepada publik,” kata Dek Gam -sapaan akrab Nazaruddin.

Pemain berusia 27 tahun tersebut terakhir memperkuat tim kasta tertinggi Kanada, Valour FC. Bersama klubnya itu, Mitter bermain di 20 pertandingan. Kedatangan Mitter ke Liga Indonesia adalah untuk kali pertama, pun begitu adaptasi cuaca dan kompetisi diperkirakan tidak akan sulit bagi sang pemain.

“Mitter sudah pernah bermain di Liga Filipina dan Liga Singapura, adaptasi cuaca tentu akan lebih mudah,” tambah Dek Gam yang juga menantu Wali Kota Banda Aceh ini.

Selain mempertahankan 13 pemain lama dan beberapa pemain baru yang sudah didatangkan, Persiraja juga masih berburu gelandang bertahan dan full back kanan.

Saat ini, untuk menatap kompetisi Liga 1, Persiraja masih akan ditangani pelatih kepala Hendri Susilo dan Asisten Pelatih Akhyar Ilyas. (b07/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2