Latihan Gabungan, Porserosi Asahan Patuhi Prokes - Waspada

Latihan Gabungan, Porserosi Asahan Patuhi Prokes

  • Bagikan
ATLET Porserosi Asahan dan Bintang Medan pose bersama pengurus Porserosi dan KONI Asahan usai latihan gabungan. Waspada/ist

KISARAN (Waspada): Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengkab Porserosi) Asahan tetap berupaya menjaga gairah olahraga sepatu roda di Asahan walau di masa pandemi Covid-19.

Salah satu caranya dengan melaksanakan latihan gabungan bersama atlet sepatu roda Bintang Medan di Lapangan Alun-alun Kota Kisaran, Asahan, Kamis (29/10) lalu. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dengan diikuti 115 atlet, termasuk atlet usia dini.

Kegiatan tersebut pun menjadi tontonan menarik bagi warga yang sedang rehat di Alun-alun sebelah Masjid Agung dan Taman Hutan Kota Kisaran itu. Para atlet, pelatih dan pengurus menunjukkan bagaimana berolahraga sepatu roda yang benar di tengah pandemi.

“Karena masih dalam suasana pandemi, peserta latihan wajib mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” ujar Ketua Pengkab Porserosi Asahan, Perdana Ramadhan, Rabu (4/11).

Dikatakan, latihan gabungan diisi dengan coaching clinic berupa penyegaran, penyeragaman, peningkatan teknik dan non teknis termasuk penyesuaian dengan tradisi baru olahraga menurut regulasi protokol kesehatanan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Latihan penting untuk meningkatkan kemampuan atlet, namun tidak kalah penting menjaga kesehatan. Makanya kita minta semua peserta menjalankan Prokes,” tambah Perdana.

Latihan gabungan tersebut pun mendapat respon positif Ketua Umum KONI Asahan, Harris ST. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif untuk tetap memberikan semangat kepada atlet untuk berolahraga dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga pembinaan olahraga dapat kembali berjalan dengan normal. Olahraga merupakan hal yang penting dilakukan, karena dengan olahraga semuanya menjadi sehat,” ucapnya. (a02/C)

  • Bagikan