Waspada
Waspada » Langkah Benar London Biru
Olahraga

Langkah Benar London Biru

CFC

LONDON (Waspada): Bek Thiago Silva (foto) mengklaim, Chelsea melangkah ke jalur yang benar pasca menaklukkan tuan rumah FC Porto 2-0 pekan lalu pada laga leg1 perempatfinal Liga Champions.

Berkat kemenangan tandang meyakinkan itu, London Biru hanya perlu mencari hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol saat gantian menjadi tuan rumah leg2 di venue netral Kota Seville, Spanyol, Rabu (14/4) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

“Kami sedang melangkah ke arah yang benar saat ini dengan mendapatkan kemenangan. Kami merasa sangat termotivasi, tetapi kami juga berada di awal baru dengan pelatih baru dan gaya baru,” ucap Silva, Senin (12/4).

“Tentu saja ada pasang surut di musim yang panjang, apalagi saat tim masih sangat muda. Namun saya yakin kami sepenuhnya mampu melaju jauh di Liga Champions,” klaim mantan kapten Paris Saint-Germain tersebut.

Kehadiran Thomas Tuchel sebagai pelatih baru yang menggantikan Frank Lampard, Januari lalu, menurut Silva telah memberi motivasi tambahan. Begitu pula dengan kedatangan bintang baru model Kai Havertz, Timo Werner dan Ben Chilwell.

“Kami memiliki kualitas yang hebat, terutama di pertandingan sistem gugur. Anda hanya perlu berharap lawan sedang tidak mengalami hari baik, supaya beruntung dan dapat mengubah musim dengan impian besar,” tutur bek veteran Brazil itu.

Laga leg2 kembali berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, karena adanya pembatasan perjalanan akibat pandemi virus Covid-19.

Seperti pada leg1, Tuchel sepertinya kembali akan mengandalkan Havertz yang kembali tampil gemilang saat Chelsea menggasak Crystal Palace 4-1 akhir pekan lalu pada matchday 31 Liga Premier.

Havertz mencetak gol pada menit kedelapan dan membuat assist untuk gol Christian Pulisic menit 10. Ini untuk pertama kalinya The Blues mencetak lebih dari dua gol dalam 17 pertandingan.

“Dia pemain sederhana. Terkadang Anda bingung dengan bahasa tubuhnya, menanggapinya seolah-olah dia tidak memberikan segalanya. Karakternya memang sangat tenang dan kami sadar dengan kualitasnya,” jelas Tuchel.

“Saya tidak tahu level apa yang dia capai dan seberapa cepat dia bisa melakukannya. Saya ulangi, dia keluar dari zona nyamannya dengan datang dari Leverkusen ke Liga Premier untuk menantang diri sendiri,” pungkasnya. (m08/cfc)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2