Lampard Potensial Lepas 6 Pemain - Waspada

Lampard Potensial Lepas 6 Pemain

  • Bagikan
DARI KIRI: Gelandang Ross Barkley, winger Pedro Rodriguez dan striker Michy Batshuayi, santer dikabarkan bakal dilego Chelsea. Evening Standard
DARI KIRI: Gelandang Ross Barkley, winger Pedro Rodriguez dan striker Michy Batshuayi, santer dikabarkan bakal dilego Chelsea. Evening Standard

LONDON (Waspada): Manajer Frank Lampard potensial akan memberikan lampu hijau kepada enam pemain Chelsea untuk hengkang di jendela transfer Januari 2020 ini.

Menurut The Express, Selasa (7/1), keenam pemain dimaksud adalah bek kiri Marcos Alonso dan Emerson Palmieri, gelandang Ross Barkley, winger Pedro Rodriguez, serta striker Olivier Giroud dan Michy Batshuayi.

The Blues akan melepas mereka demi mendapatkan darah segar untuk mendorong finis empat besar Liga Premier dan sukses Liga Champions. Lampard kabarnya sudah menyediakan tempat untuk para pemain yang akan bergabung nanti.

Reporter Sky Sports Dharmesh Sheth berkata dalam podcast Transfer Talk bahwa sektor bek kiri adalah salah satu yang ingin ditambal The London Blues.

“Baik Emerson maupun Marcos Alonso bermain sepanjang musim ini, namun tidak beroperasi baik pada posisi itu,” ucap Sheth.

Sedangkan Pedro akan habis masa kontraknya musim panas 2020. Karena hanya pernah empat kali diturunkan musim ini, kemungkinan besar mantan pemain Barcelona itu segera akan dilepas manajemen The Blues.

Barkley kemungkinan juga dilepas dan tanda-tandanya sudah terlihat setelah gelandang Inggris itu tak pernah lagi diturunkan sejak Oktober silam.Begitu pula Batshuayi yang tidak pernah menjadi pilihan utama Lampard dan sedang didekati Aston Villa.

Mengenai Giroud, kabarnya penyerang Prancis ini frustrasi karena tak mendapatkan tempat di tim inti. Giroud kalah bersaing dengan bomber belia Tammy Abraham, padahal dia ingin tampil reguler agar bisa memperkuat Prancis pada Piala Eropa 2020.

Chelsea yang menduduki peringkat empat nilai 36, dijadwalkan menjamu Burnley pada matchday 22 Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (11/1) malam.

Dari keenam pemain yang potensial cabut dimaksud, Lampard baru memastikan Giroud yang sudah sangat resah dan gelisah. Mantan striker Arsenal dan Montpellier itu baru tujuh kali tampil membela Si Biru musim ini di semua kompetisi dan hanya dua di antaranya sebagai starter.

“Tidak ada berita baru tentang Ollie (Giroud), tetapi saya sudah berbicara dengannya. Bila dia benar-benar ingin pindah dan klub diuntungkan, maka itu bisa saja terjadi,” beber Lampard.

Bomber berumur 33 tahun itu kembali duduk di bangku cadangan saat Chelsea menang 2-0 atas Nottingham Forest akhir pekan lalu pada putaran ketiga Piala FA. Giroud pun sempat melambaikan tangan kepada para suporter seusai laga di Stamford Brigde tersebut.

Seiring dengan kebijakan melepas Giroud, Si Biru pun dikaitkan dengan bomber belia incaran Barcelona Dani Olmo dari Dinamo Zagreb. Juga striker RB Leipzig Timo Werner dan bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho, setelah larangan transfer mereka dicabut pada awal Desember 2019.

“Kami tidak senang dengan kondisi Giroud saat ini. Pindah dari Chelsea baik bagi tim nasional maupun dirinya,” saran pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps. (m15/rtr/goal)

  • Bagikan