Waspada
Waspada » Lallana Bersyukur Pernah Bela Liverpool
Olahraga

Lallana Bersyukur Pernah Bela Liverpool

TEAMtalk

LONDON (Waspada): Gelandang Adam Lallana (foto) yang berstatus bebas transfer di penghujng musim ini, bersyukur pernah membela Liverpool yang syarat prestasi dalam dua musim terakhir.

Kontrak Lallana dengan juara baru Liga Premier itu akan habis dan dia telah setuju menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Brighton Hove and Albion.

“Saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari klub spesial ini. Sekarang  lanjut ke petualangan berikutnya,” unggah Lallana, seperti dikutip dari Instagram, Minggu (26/7).

“Rekan-rekan setim saya, mereka saudara saya. Bisa melewati perjalanan ini dengan mereka sudah membuat saya merasa jadi orang paling beruntung di sepakbola,” klaim gelandang Inggris berusia 32 tahun tersebut.

Lallana yang sempat mengalami cedera parah, membuat 22 penampilan untuk The Reds musim ini. Dia baru tiga kali menjadi starter di liga dan tidak sekalipun bermain sejak kompetisi dimulai kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

“Cuma ada cinta dan apresiasi atas masa-masa enam tahun di sini (Liverpool). Buat kapten Jordan Henderson… sahabat saya, tak ada yang lebih layak meraih kesuksesan selain dirinya,” ucap Lallana.

“Bagi saya, sangatlah bermakna bisa berada di sampingnya saat dia meraih hal itu,” tambah mantan gelandang Southampton yang telah mencatatkan 34 penampilan bersama Timnas Inggris tersebut.

Lallana direkrut Si Merah dari Soton pada era manajer Brendan Rodgers tahun 2014 silam dan berlanjut sampai era Juergen Klopp. Dia berhasil menyumbangkan trofi Liga Champions musim lalu dan gelar Liga Premier musim ini. Juga ada trofi bergengsi lain dari Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Meskipun sempat menandatangani perpanjangan kontrak jangka pendek sampai akhir musim, dia tidak lagi bermain bersama Liverpool karena terpaan cederanya berisiko untuk perjalanan karir berikutnya.

“Sudah jelas bahwa Adam akan meninggalkan klub pada musim panas. Dia ada di sana dan berlatih 100 persen. Tetapi selama kita tidak membutuhkannya, dia hanya akan berlatih,” kata Klopp.

“Kami tidak akan mengambil risiko apa pun pada masa depannya. Dia salah satu pemain paling penting sejak saya ada di sini. Jadi saya berharap hanya yang terbaik untuk masa depan dia,” pungkas pelatih asal Jerman itu. (m08/ig)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2