Waspada
Waspada » Laga Amal Kenang Sarman Panggabean
Olahraga PSMS Medan

Laga Amal Kenang Sarman Panggabean

MEDAN (Waspada): Laga amal untuk mendiang legenda PSMS, Sarman Panggabean, berlangsung sukses di Stadion Kebun Bunga Medan, Sabtu (8/2).

Ketua Mantan Pemain PSMS, Witya Fusen didampingi Sekretaris Arianto, Bendahara HM Siddik dan Humas Taufik Asyari mengatakan laga amal ini diikuti enam tim.

Keenam tim dimaksud adalah PS Pemprovsu, Kosekhanudnas, Forum FC, Polres FC Deliserdang, Mantan PSMS, dan Mantan Persesi Siantar.

Menurut Fusen, Sarman Panggabean yang meninggal dunia pada 13 Januari 2020 akibat sakit, merupakan salah satu legenda PSMS. Dia pernah mengangkat prestasi Ayam Kinantan dan PSSI di berbagai ajang nasional dan internasional.

“Mendiang merupakan gelandang elegen. Umpan-umapan akuratnya sering membahayakan gawang lawan bersama Ronny Pasla, H Anwar Ujang (alm), H Sunarto (alm), H Nobon Kayamudin, Wibisono (alm), Tumsila, Yuswardi, Anjas Asmara, Ronny Pattinasarani (alm), Parlin Siagian, Zulkarnaen Pasaribu (alm), Zulham Effendi (alm),” ujar Fusen yang juga mantan pemain PSMS era 1990-an.

Dikatakan, pertandingan ini bukan untuk mencari siapa pemenangnya, tapi untuk aksi peduli sekaligus mengenang jasa-jasa mendiang Sarman Panggabean sebagai legenda PSMS. “Kalau bukan kita yang menghormati dan menghargainya, siapa lagi,” tambah Fusen.

Sarman Panggabean, lanjut Fusen, juga pernah memperkuat Pardedetex Profesional pimpinan pencetus sepakbola profesional Indonesia, DR TD Pardede (alm) bersama Suwarno, Suwitno, Zulham Effendi (alm), Chairul Chan Siregar, H Sunarto (alm) dan lain-lain.

Arianto berterimakasih kepada tim peserta yang telah memenuhi undangan laga amal ini. Kiranya kerjasama dalam bingkai silaturahim dapat terus terjalin, khususnya bagi insan sepakbola untuk mengenang jasa para mantan pemain yang telah tiada, termasuk yang berada dalam kondisi sakit.

“Alhamudillah, laga amal ini berhasil mengumpulkan sejumlah dana yang dalam waktu dekat akan diserahkan kepada keluarga Sarman Panggabean. Janganlah dilihat dari jumlahnya, tapi nilainya kepedulian dan kekeluargaan dari para mantan pemain PSMS,” ujar Arianto.

Hasil pertandingan antara Pemprovsu vs Kosekhanudnas 3-0, Forum FC vs Polres FC Deliserdang 0-1, dan Mantan PSMS vs Mantan Persesi P.Siantar 1-0. (cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2