Waspada
Waspada » Laga Amal Formapsu Kenang Lukmanul Hakim
Olahraga

Laga Amal Formapsu Kenang Lukmanul Hakim

TIM Formapsu bersama pengurus sebagai pemrakarsa bermain gemilang dalam laga amal mengenang Lukmanul Hakim di Stadion Kebun Bunga Medan, Sabtu (7/11). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Forum Mantan Pemain Sepakbola Sumatera Utara (Formapsu) sukses menggelar laga amal mengenang mantan pesepakbola Ir H Lukmanul Hakim Dalimunthe MM di Stadion Kebun Bunga Medan, Sabtu (7/11) pagi.

Panitia Pelaksana Pertandingan, Arianto didampingi Pengurus Formapsu Adi Bento, Reswandi, Agus Nst, dan Soni mengatakan pertandingan bertajuk laga amal dalam bingkai silaturahim ini diikuti lima tim.

Lukmanul Hakim tutup usia 56 tahun. Dia meninggal dunia pada 1 November 2020 akibat sakit. “Kami rekan-rekannya sangat kehilangan Lukman yang pergi begitu cepat. Padahal seminggu sebelumnya kami masih bercanda sambil berlatih di Lapangan PPLP,” ujar Arianto.

Liga tim yang bertanding adalah PS Formapsu, PS Pengacara, Kebun Bunga FC, Alumni PPLP Sumut dan PS PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIWSU) binaan Taufik Hidayat sebagai Manager Distribusi dan Ricky Yakop Manager UP2D Sumbar.

“Semua pemain tampil enjoy, suasana semakin semarak dengan hadirnya komentator S Wito yang juga dihadiri beberapa keluarga dari almarhum Lukmanul Hakim,” ujar Arianto, menambahkan laga amal seperti ini merupakan program Formapsu.

Almarhum Lukmanul Hahim mengawali karir sepakbolanya sebagai pemain Persebsi Sibolga, kemudian kuliah di UISU dan sering memperkuat tim kampusnya dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Sumut.

Saat POM Sumut, almarhum sebagai play maker seangkatan H Sumantraji SH, Taufik Asyari, dan Singgih Prasojo. Almarhum masuk klub PS Angkasa (Divisi Utama PSMS) dan PS Pemdasu. Almarhum tercatat sebagai pegawai Dinas Pertanian dan Holticultura Provsu.

“Alhamdulillah, laga amal ini berhasil mengumpulkan sejumlah dana untuk diserahkan kepada keluraga Lukmanul Hakim. Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi nilailah dari kepedulian dan kekeluargaan para mantan pemain,” ucap Arianto. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2