Waspada
Waspada » Lacazette Senang Jadi Supersub
Olahraga

Lacazette Senang Jadi Supersub

Twitter

LONDON (Waspada): Striker Alexandre Lacazette (foto tengah) senang memainkan peranan supersub ketika Arsenal memetik kemenangan 1-0 di markas Brighton & Hove Albion pada matchday 16 Liga Premier.

Dalam laga tandang di Stadion Amex itu, Selasa (Rabu WIB), Lacazette yang baru beberapa detik memasuki lapangan menggantikan Gabriel Martinelli, sukses membobol gawang Brighton. Dia menyelesaikan umpan tarik Bukayo Saka demi memecahkan kebuntuan The Gunners menit 66.

“Saya sangat senang saat datang dari bangku cadangan untuk  membantu tim,” papar penyerang asal Prancis itu melalui Metro, Rabu (30/12).

“Hari ini saya beruntung bisa mencetak gol dengan sentuhan pertama saya. Ini bagus untuk saya, juga bagus untuk tim,” klaim Lacazette.

Gol itu buah kerja keras Arsenal yang menaikkan level penampilan  sejak turun minum. Gunners sempat tampak kesulitan menciptakan peluang berarti dalam 45 menit pertama pertandingan.

“Lacazette berada dalam momen yang luar biasa. Dia bermain penuh dengan rasa percaya diri,” puji Mikel Arteta, manajer Arsenal asal Spanyol.

“Kami ingin mengubah tim di babak kedua dan memberikan kesegaran. Itulah kenapa saya baru memainkannya di babak kedua,” dalih Arteta.

Menurut mantan asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City itu, Lacazette sempat mengalami masalah pada punggungnya, sehingga berisiko jika dimainkan sejak awal.

“Dia sempat menggeluhkan sakit pada punggungnya, sehingga memilih untuk tak memainkannya sejak awal. Meski begitu, dia mampu

Hasil itu menjadi kemenangan kedua beruntun Arsenal, setelah di tujuh pertandingan sebelumnya berada di kubangan tanpa kemenangan.

Gunners pun merangsek naik ke urutan 13 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Mereka selanjutnya bertandang ke markas West Bromwich Albion, sedangkan Brighton (nilai 13) bakal menjamu Wolverhampton Wanderers. (m08/mtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2