Waspada
Waspada » Lab Salah Lengkapi Sukses Liverpool
Olahraga

Lab Salah Lengkapi Sukses Liverpool

LFC

LONDON (Waspada): Liverpool berhasil mengatasi masalah krisis pemainnya dengan menaklukkan tamunya Leicester City 3-0 yang seluruhnya dicetak lewat gol sundulan pada matchday 9 Liga Premier.

Sukses The Reds di Stadion Anfield itu, Minggu (Senin WIB), lantas dilengkapi dengan kabar striker Mohamed Salah telah negatif Covid-19 berdasarkan hasil laboratorium tes terakhir.

“Itulah yang saya dengar, sudah negatif. Dia normal saja dalam semua pemeriksaan dan saya cukup yakin dia akan kembali,” kata Jurgen Klopp, manajer Liverpool asal Jerman, Senin (23/11).

Salah dinyatakan positif tertular virus corona yang wabahnya bermula dari Kota Wuhan di China, ketika menjalankan tugas internasional bersama Mesir pekan lalu di babak kualifikasi Piala Afrika.

Jika hasil tes negatif lagi, Salah berarti sudah bisa berkolaborasi lagi dengan Diego Jota dan Sadio Mane (foto), saat Si Merah menjamu Atalanta pada matchday 4 Grup D Liga Champions, Kamis (26/11) dinihari mulai pkl 0300 WIB.

“Dia bisa latihan bersama kami. Ada dua tes oleh UEFA (Konfederasi Sepakbola Eropa) dalam dua hari ke depan, maka dia akan ikut dites,” ucap Klopp di laman resmi The Reds.

Mantan winger AS Roma dan Chelsea itu terpaksa absen saat Liverpool menggunduli Leicester yang diwarnai gol bunuh diri bek lawan Jonny Evans menit 21. Dominasi The Anfield Gank disempurnakan Jota dan Roberto Firmino dengan gol mereka menit 41 dan 86.

Kemenangan itu membuat pasukan Klopp memecahkan rekor tak pernah kalah di Anfield menjadi 64 pertandingan. James Milner cs melampaui torehan serupa dalam 63 pertandingan pada Februari 1978 hingga Desember 1980.

Jota juga memecahkan rekor sebagai pemain pertama Liverpool yang selalu menjebol gawang lawan dalam empat laga kandang pertamanya.

“Kami pantas menang, anak-anak bermain gemilang menghadapi lawan yang hebat. Saya tidak mau memandang remeh mereka, tapi tim kami sedang on fire dari aspek sepakbola,” klaim Klopp. (m08/le)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2