Waspada
Waspada » Kurniawan Pelatih Tim Pra Pora Aceh Besar
Olahraga

Kurniawan Pelatih Tim Pra Pora Aceh Besar

Dok.Waspada

KOTA JANTHO (Waspada): Askab PSSI Aceh Besar mempercayakan Kurniawan (foto) sebagai Pelatih Kepala Tim Sepakbola Aceh Besar yang diprsiapkan menghadapi Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra Pora) 2021.

Kepastian mantan kapten Persiraja dan Pelatih PPLP Aceh ini menangani tim sepakbola Aceh Besar diputuskan dalam rapat pengurus dan Exco yang berlangsung di Lambaro, Aceh Besar, Kamis (18/2) malam.

Ketua Askab PSSI Aceh Beaar, Muslim MS, usai rapat mengatakan selain menetapkan pelatih kepala, rapat juga memutuskan penunjukan Muslim alias Ngoh Lem (mantan pemain Persiraja) dan Samsuar (mantan pemain PSAA) sebagai asisten pelatih.

Dia menjelaskan, setelah mengadakan seleksi tahap pertama di empat wilayah yang diikuti ratusan pemain, Askab PSSI Aceh telah memilih 47 pemain untuk mengikuti seleksi tahap kedua sampai nanti terpilih 25 pemain inti tim sepakbola Aceh Besar.

“Selama seleksi tahap kedua yang direncanakan dalam pekan ini, pihaknya akan mengadakan serangkaian laga ujicoba dengan tim-tim sepakbola U-20 yang ada di kecamatan di Aceh Besar dan terakhir melawan tim PON Aceh,” katanya.

Pria yang akrab disapa Keuchik Muslim ini mengaku ke-47 pemain yang terpilih pada tahap pertama murni hasil pilihan tim pemandu bakat yang diketuai Effendi HY. Karena sejak awal pihaknya komit tidak melakukan intervensi dan tidak menerima pemain titipan.

“Kami dari Askab PSSI Aceh Besar telah berusaha secara maksimal untuk kemajuan sepakbola Aceh Besar di kancah persepakbolaan Aceh dan Nasional, sehingga membutuhkan dukungan dari semua pihak terkait,” pungkas Muslim. (b03/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2