Waspada
Waspada » Kunci Sukses Barca Kalahkan Sociedad
Olahraga

Kunci Sukses Barca Kalahkan Sociedad

FCBN

MADRID (Waspada): Barcelona menegaskan hasratnya memperbaiki diri, Rabu (Kamis WIB), ketika bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan pemuncak klasemen Real Sociedad 2-1 di Stadion Camp Nou.

Sukses Jordi Alba (foto) cs pada laga jornada 19 yang dimajukan karena Sociedad akan menarungi Piala Super Spanyol melawan Real Madrid itu, menurut entrenador Ronald Koeman, kuncinya terletak pada babak pertama yang fantastis.

“Babak pertama sungguh fantastis, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Kami sungguh intens, terus membuat lawan berada di dalam tekanan dan itu kuncinya,” ungkap Koeman melalui Marca, Kamis (17/12).

“Mereka sebetulnya bagus dalam menguasai bola, tetapi kami terus merebutnya dan melakukan pengawalan yang sangat ketat. Pertandingan jadi milik kami dan kemenangan pantas didapatkan,” tegasnya.

El Barca memang tampil gemilang sepanjang 45 menit pertama. Namun El Catalan membuang dua peluang awal lewat Antoine Griezmann dan Pedri.

Los Cules bahkan sempat tertinggal akibat gol Willian Jose menit 27. Namun gol-gol dari bek Jordi Alba (31’) dan gelandang Frenkie de Jong (43’), sukses membawa Lionel Messi cs membalikkan kedudukan. Barca juga punya setidaknya satu peluang lain dari Griezmann yang ditolak mistar gawang Sociedad.

“Semua pemain keluar dari zona nyaman, perbedaan terbesar adalah penampilan kami saat tak menguasai bola. Messi bekerja sangat keras dan terus menekan seperti rekan-rekannya yang lain,” klaim Koeman.

Kemenangan membawa Barca naik ke peringkat lima di klasemen sementara dengan koleksi 20 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Sociedad yang sudah melakoni 14 laga, melorot ke peringkat dua nilai 26, kalah selisih gol dari Atletico Madrid yang baru 11 kali bertanding.

“Kami melihat Barca terbaik yang telah kami lihat sejak lama, terutama saat bertahan,” puji Imanol Alguacil, pelatih Sociedad yang tidak bisa memainkan playmaker David Silva akibat cedera.

“Itu pujian dari mereka dan rasa hormat yang mereka miliki untuk laga ini. Kami sudah lama tidak melihat Barca seagresif ini, bahkan Messi harus jatuh untuk memenangkan tekel,” papar Alguacil. (m08/mrc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2