Waspada
Waspada » Krisis Merah Kian Parah
Olahraga

Krisis Merah Kian Parah

LFC

LONDON (Waspada): Krisis pemain Liverpool kian perah jelang menjamu Leicester City pada matchday 9 Liga Premier di Stadion Anfield, Senin (23/11) dinihari mulai pkl 0215 WIB.

Absensi skuad Si Merah bukan hanya di jantung pertahanan, namun meluas hingga lapangan tengah dan lini depan akibat agenda laga internasional yang berakhir pertengahan pekan kemarin.

Gelandang Jordan Henderson (foto tengah) pulang dengan membawa cedera dari kamp pelatihan Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League. Sedangkan striker Mohamed Salah (foto kanan) terpapar Covid-19 saat dipanggil Mesir untuk laga kualifikasi Piala Afrika.

“Kepala fisioterapi memberi tahu saya dan semua orang yakin itu krisis serius. Tetapi cedera merupakan bagian dari kesepakatan para pemain dan pelatih,” ratap Jurgen Klopp, manajer The Reds asal Jerman, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (20/11).

Merah juga dipastikan belum bisa memainkan bek Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, serta gelandang Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Thiago Alcantara.

Teraktual, bek muda Rhys Williams yang baru berusia 19 tahun, mengalami cedera pinggul saat membela Timnas Inggris U-21.

“Bahasa Inggris saya tidak cukup baik untuk menggambarkan dengan tepat apa yang terlintas dalam pikiran saya,” kata Klopp.

“Cedera Joe, itu karena intensitas musim ini. Itu sesuatu yang harus kita khawatirkan, bukan karena banyak alasan,” tambah mantan pelatih FSV Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

Untuk mengatasi krisis Merah, Klopp mempromosikan delapan pemain akademi ke tim utama, yakni Vitezslav Jaros, Marcelo Pitaluga, Jakub Ojrzynski, Billy Koumetio, Jake Cain, Leighton Clarkson, Paul Glatzel, Luis Longstaff. Mereka diharapkan dapat mengikuti jejak sukses Neco Williams, Rhys Williams dan Nats Phillips.

“Seperti yang kita semua tahu, Liverpool datang dengan beberapa pemain kunci yang hilang. Satu hal positif besar yang didapatkan adalah kemunculan Diogo Jota,” kata Michael Owen, striker legendaris The Reds dan Timnas Inggris.

“Dia berada dalam performa luar biasa dan akan memiliki platform untuk memainkan peran besar di sini lagi. The Reds sedikit lemah di lini tengah, tetapi Jurgen Klopp masih memiliki opsi kuat,” kliam Owen. (m08/le)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2