Waspada
Waspada » Kontrak Sanchez Lengkapi Sukses Inter
Olahraga

Kontrak Sanchez Lengkapi Sukses Inter

Getty Images

BERLIN (Waspada): CEO Inter Milan Giuseppe Marotta mengonfirmasi, pihaknya telah resmi merekrut winger Alexis Sanchez (foto kiri) dari Manchester United dengan ikatan kontrak tiga tahun.

Kontrak Sanchez ini melengkapi sukses Inter yang melaju mulus ke perempatfinal Liga Europa, seusai menekuk Getafe 2-0 pada laga 16 besar di venue netral Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman.

Gol kemenangan I Nerazzurri dalam laga Rabu (Kamis WIB) itu, disarangkan striker Romelu Lukaku menit 33 dan pemain pengganti Christian Eriksen menit 83. Sanchez baru masuk lapangan menit 70 menggantikan posisi Lautaro Martinez.

“Dia telah menjadi milik kami sepenuhnya dengan kontrak tiga tahun. Menurut kami, dia dapat menjadi anggota yang berguna untuk skuat ini,” ucap Marotta lewat Sky Sports, Kamis (6/8).

“Menurut saya kepindahan Alexis Sanchez merupakan langkah hebat yang dilakukan klub ini,” timpal allenatore Inter Antonio Conte.

“Dengan mempertimbangkan kondisi-kondisi yang kami lakukan untuk mendapatkan Alexis, itu merupakan transfer yang benar-benar bagus,” jelas ur mantan pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

Bintang Chile itu didatangkan Inter sebagai pemain pinjaman pada awal musim 2019/2020, menyusul penampilan mengecewakannya bersama Setan Merah MU. Sejak diboyong dari Arsenal pada 2018, Sanchez hanya mampu mengemas lima gol dari 45 laga bersama United.

Bersama Inter, dia mencetak empat gol di Serie A Liga Italia musim ini, tapi memuncaki daftar pemberi assist dengan umpan gol.

“Dia sempat mendapat cedera saat bersama kami dan kami memerlukan waktu untuk mengembalikan dia ke jalur. Maka sudah menjadi hak kami sekarang untuk mendapat penghargaan terhadap apa yang telah diupayakan,” klaim Conte.

Transfer itu sekaligus akan membuat Sanchez berhak memperkuat La Beneamata pada laga selanjutnya di Liga Europa yang mulai babak perempatfinal semuanya dilangsungkan di Jerman.

“Melaju di Eropa juga merupakan kesempatan untuk mendapat pengalaman. Romelu mencetak gol bagus, membuka ruang dengan penyerang lain bergerak di depan dia,” puji Conte.

“Saya juga senang untuk gol Eriksen. Dia tahu saya harus membuat keputusan dalam memilih tim, tetapi dia datang dengan semangat dan segera mencetak gol,” pungkasnya. (m08/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2