Madrid Terlalu Murah Tawar Mbappe Rp2,7 T - Waspada

Madrid Terlalu Murah Tawar Mbappe Rp2,7 T

  • Bagikan

PARIS (Waspada): Paris Saint-Germain merasa Real Madrid terlalu murah menawar striker Kylian Mbappe (foto bawah) senilai 160 juta euro atau sekira Rp2,7 triliun

            L’Equipe melansir, petinggi PSG kaget dengan tawaran yang diajukan Madrid untuk menduetkan Mbappe dengan Karim Benzema di lini depan pasukan Carlo Ancelotti. Sebab klub kaya Prancis itu meyakini Los Blancos tetap sehat secara finansial di zaman pandemi virus corona ini.

            Sheikh Thani bin Hamad bin Khalifa Al-Thani, adik pemilik PSG Khalifah Bin Hamad Al-Thani, bahkan menyindir El Real andalkan saja Gareth Bale jika tak mampu membeli lebih mahal lagi Mbappe.

            “Jika Anda setuju dengan harga yang ditentukan, hubungi kami. Atau selesaikan musim dengan si Pegolf,” sentil Sheikh Thani bin Hamad, seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (25/8).

            Istilah ‘pegolf’ merupakan sindiran buat Bale yang hobi main golf. Les Parisiens sepertinya tetap berkeras dengan fulus minimal 200 juta euro atau sebesar Rp3,3 triliun untuk bomber muda Prancis berumur 23 tahun tersebut.

            Mbappe sendiri disebutkan sudah menyampaikan kepada PSG ingin mewujudkan mimpinya mentas bersama sang idola Benzema (foto atas) di Santiago Bernabeu.

            Mbappe dibeli PSG dari AS Monaco pada 2018 seharga 145 juta euro (sekira Rp2,4 triliun) disertai klausul tambahan senilai 33 juta euro (sekira Rp593 miliar) setelah menghabiskan satu musim di Paris dengan status pinjaman.

            Dia telah membantu PSG mengoleksi tiga gelar juara Liga Prancis, tiga trofi Piala Prancis, dua trofi Piala Liga Prancis serta menjadi runner-up Liga Champions 2019/2020. Dia total telah menorehkan 133 gol dalam 174 penampilan di semua kompetisi untuk Les Parisiens.

            Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi sebelumnya mengatakan Mbappe yang akan habis kontraknya pada musim panas 2022, tidak akan diizinkan pergi dengan gratis dari Parc des Princes.

            “Saya akan perjelas, Kylian akan bertahan di PSG. Kami tidak akan pernah menjualnya dan dia tidak akan pernah pergi secara gratis,” klaim Al-Khelaifi.

            “Saya tidak pernah memberikan rincian kepada media tentang negosiasi yang sedang berlangsung. Semua saya dapat mengatakan bahwa itu berkembang dengan baik,” tambahnya.

            Al-Khelaifi berharap Les Parisiens dan Los Blancos akan menemukan kesamaan dalam negosiasi transfer Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 itu.

            “Ini Paris, ini negaranya. Dia memiliki misi, bukan hanya untuk menjadi pemain sepakbola, tetapi untuk mempromosikan Ligue 1, negaranya dan ibukotanya,” tegas Al-Khelaifi.

            “Kylian pemain yang fantastis, sebagai pribadi dan sebagai atlet. Dia akan memenangkan Ballon d’Or di tahun-tahun mendatang, saya yakin 100 persen,” pungkasnya. (m08/lqp/afp)

  • Bagikan