Pertina Binjai Jaring Calon Ketua - Waspada

Pertina Binjai Jaring Calon Ketua

  • Bagikan
PELAKSANA Ketua Pertina Binjai Anharsyah Tuah Harahap, Sekertaris Amin Pakista dan Ketua Pelaksana Muskot Armin Lubis saat memberikan keterangan kepada wartawan. Waspada/Riswan Rika/B

BINJAI (Waspada): Pertina Kota Binjai bersiap menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Kafe Kolam, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kabunlada, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (17/10)

Pelaksana Ketua Pertina Kota Binjai, Anharsyah Tuah Harahap atau akrab disapa Uwah Murja didamping Sekretaris Amin Pakistan dan Ketua Pelaksana Muskot Armin Lubis berharap peserta Muskot dari sasana tinju mempersiapkan administrasi yang lengkap, sehingga Muskot bisa terlaksana dengan tertib dan lancar.

“Kami sudah mempersiapkan pelaksanaan Muskot Pertina. Silakan kepada siapa pun yang berkeinginan memimpin Pertina Binjai periode 2021-2024 untuk mencalonkan diri dengan memenuhi syarat yang sudah ditentukan,” ujar Anharsyah, Rabu (13/10).

Namun, lanjutnya, khusus untuk pejabat publik, pejabat eselon maupun pejabat fungsional dan strutural, Kabag, Kabid atau kepala seksi di lingkungan Pemko tidak dibenarkan mencalonkan diri. Begitu juga rektor, pembantu rektor dan anggota DPRD, TNI maupun Polri.

Calon ketua sudah bisa mendaftar dan hasilnya akan ditentukan oleh tim penjaringan dan penyaringan (TPP). Kemudian dilakukan verifikasi. Setelah memenuhi persyaratan, calon ketua menyampaikan visi dan misi untuk olahraga tinju di Kota Binjai.

“Kita berharap ada calon yang mau berkorban waktu, tenaga dan dana untuk kemajuan olahraga tinju di Kota Binjai ini,” harapnya.

Amin Pakistan yang juga pelatih tinju di Binjai menyebutkan potensi tinju di Kota Binjai sangat bagus. Beberapa atlet muda diperlukan pembinaan jangka panjang. “Bahkan ada petinju wanita potensial yang diharapkan berprestasi pada PON 2024 Aceh-Sumut,” katanya. (a12/C)

  • Bagikan