Shafwan, Peraih Perak PON Asal Sei Kepayang - Waspada

Shafwan, Peraih Perak PON Asal Sei Kepayang

  • Bagikan
SHAFWAN Hafiz Nasution (kiri) pose bersama orangtuanya Kholidi Nasution dan Hindun Hasibuan serta abang dan adiknya. Waspada/ist

PERAIH medali perak di cabor atletik nomor lompat jauh PON XX Papua, Shafwan Hafizh Nasution, merupakan putra asal Desa Seipaham, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Atletik Mimika, Papua, Selasa (5/10), putra pasangan Kholidi Nasution dan Hindun Hasibuan itu menduduki urutan kedua (perak) dengan jauh lompatan 7,34 meter.

Shafwan kalah tipis dari peringkat satu (emas) Sapwaturrahman dari NTB (7,58 meter). Sedangkan urutan ketiga (perunggu) Suwandi Wijaya dari Bangka Belitung (7,31 m).

“Saya tidak pernah menduga sebelumnya, anak saya bisa meraih medali perak, bisa juara. Ini semua kehendak Allah SWT yang mengabulkan doa kami,” ujar ibunda Shafwan, Hindun Hasibuan sambil menangis harussaat dihubungi Waspada via seluler, Rabu (6/10).

Menurutnya, putra ketiganya ini memang sudah hobi olahraga atletik, baik itu lompat jauh maupun lompat tinggi, ditambah lagi perhatian KONI Asahan melalui Korcam Sei Kepayang dan pengurus PASI Asahan yang membimbing dan mengantarkan anaknya untuk meraih kemenangan di ajang nasional.

Hindun bangga dengan prestasi anaknya yang telah mengharumkan nama Asahan dan Sumut. “Kami orangtua dan keluarga tidak akan berhenti mendoakan Shafwan, terus berjuang nak, doa kami dan masyarakat Sungkep selalu menyertaimu,” jelas Hindun.

Ketua Korcam Sei Kepayang Sholahuddin Marpaung didampingi Sekretaris Sabar Mulia Panjaitan dan Bendahara Khoirul Syukri mengatakan Shafwan merupakan sejarah baru olahraga di Sei Kepayang karena satu-satunya atlet asal Sei Kepayang ke PON.

“Masyarakat di sini sangat bangga dengan keberhasilannya, sehingga satu hari sebelum pertandingan masyarakat di sini melakukan doa bersama di kediaman orangtuanya,” katanya.

Dua Nomor

Ketua PASI Asahan, Fadly, bersyukur perjuangan Shafwan membuahkan prestasi di nomor lompat jauh. Fadly juga mengatakan bahwa Shafwan mengikuti dua nomor pertandingan yaitu lompat jauh dan lompat tinggi.

“Kami berharap dalam nomor ini (lompat tinggi) Shafwan juga bisa memberikan yang terbaik, mengingat saingan di PON tidak mudah,” jelas Fadly.

Selain Shafwan, masih ada atlet Asahan, Agustina Mardika Manik yang tampil di cabor atletik nomor lari 800 m. Oleh sebab itu, Fadly mengajak masyarakat Asahan untuk mendoakan atlet Asahan kembali meraih prestasi terbaik di PON. “Mari kita dukung dan kita doakan agar atlet Asahan yang berlaga di PON bisa berhasil,” ucap Fadly. *Sapriadi/Bustami Chie Pit/F

  • Bagikan