Wali Kota Berharap Prestasi Atlet Binjai - Waspada

Wali Kota Berharap Prestasi Atlet Binjai

  • Bagikan
WALI Kota Binjai Amir Hamzah dan Kadispora Nani Sundari pose bersama atlet dan wasit asal Binjai yang akan mengikuti PON Papua. Waspada/Riswan Rika/B

                                             

BINJAI (Waspada): Wali Kota Binjai Amir Hamzah melepas keberangkatan sembilan atlet asal Kota Rambutan memperkuat Kontingen Sumut pada PON XX Papua. Acara penglepasan berlangsung di Aula Pemko Binjai, Jumat (24/9).

Dalam kesempatan ini, wali kota mengatakan walaupun kota kecil, Binjai punya prestasi melahirkan atlet nasional bahkan internasional seperti sprinter Mardi Lestari, pesepakbola Nasrul Koto, begitu juga di cabang tinju, gulat dan cabang olahraga lainnya.

Kepada sembilan atlet Binjai yang akan berjuang membela Sumatera Utara di PON Papua, wali kota berharap kesembilannya mampu menorehkan pretasi membanggakan.

“Kepada atlet dan pelatih, jaga kesehatan dan keselamatan. Apalagi di masa pandemi saat ini. Kita mau atlet Binjai memiliki mental juara dalam setiap pertandingan. Jangan kalah sebelum bertanding dan tetap jaga sportivitas dalam meraih prestasi,” ujarnya.

Kadispora Binjai Nani Sundari menjelaskan, sembilan atlet asal Binjai yang memperkuat Sumut di PON adalah Abdul Hafiz, M Khairuddin Syahputra, Sri Astuti (atletik), M Syehan Alfarez, Frengko Ginting (pencak silat).

M Iqbal (tekwondo), Jaka Kurniawan (biliar), Zulfikar Panjaitan (catur) dan Kevin Armedya (sepakbola). Selain itu, enam wasit asal Kota Binjai juga bertugas di PON Papua. Mereka adalah Basri Sitohang, Andi Lala Sitorus (gulat), Alberto Maradona Sitepu, Ardianja Tarigan (hockey), Sri Wahyuni (tinju) dan Fitriansyah dari cabang angkat besi. .(a12/C)

  • Bagikan