Persiraja Sudah Kerja Keras - Waspada

Persiraja Sudah Kerja Keras

  • Bagikan
PEMAIN Persipura, Riky Kayame (kedua kanan) mendapat kawalan ketat pemain Persiraja dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9). Antara

                                             

JAKARTA (Waspada): Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memilih fokus membuat persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya setelah ditundukkan Persipura 1-2 dalam laga pekan keempat Liga 1 2021.

“Persiapan ke depan, ya saya pikir namanya kompetisi kita tidak usah lihat hasil pertandingan lalu. Kita harus fokus lagi pertandingan ke depan,” kata Hendri dalam konferensi pers virtual usai laga, Jumat malam.

Laskar Rencong berikutnya akan menghadapi Persela Lamongan pada 28 September. Menurut Hendri, skuadnya sudah bekerja keras, tetapi memang perlu perbaikan yang dilakukan di dalam tim. Apalagi striker asingnya Paulo Henrique bermain apik sampai membuat Persiraja unggul pada menit awal dan menjadi top skorer sementara dengan lima gol.

“Saya pikir apa yang dilakukan Paulo Hendrique memang bagus ya. Tapi secara tim kami masih belum lebih bagus dari sebelum-sebelumnya. Jadi, masih perlu banyak perbaikan,” katanya.

Khususnya, kata dia, di lini belakang yang rawan kebobolan sehingga dia akan memutar otak untuk menyempurnakannya. Untuk pertandingan selanjutnya, Hendri akan terus menjaga dan membangkitkan motivasi pemain-pemainnya agar meraih hasil optimal.

“Memang sulit ya. Tetapi, sebagai pemain profesional, mereka sudah bermain maksimal sesuai kemampuan. Nantilah kita bicara win-win solution supaya tim ada progress,” pungkas dia.

Gelandang Persiraja Muhammad Nadhif menyampaikan para pemain sudah bekerja keras meskipun hasil akhir tidak memuaskan. Nadhif berjanji akan berusaha lebih keras dan lebih baik lagi agar bisa meraih poin penuh.Persiraja Kalah Lagi

Persiraja membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Henrique di menit ke-10. Gol penyeimbang Persipura dicetak oleh Mandowen pada menit ke-21. Ferinando Pahabol (67′) membuat kubu Jayapura tersebut keluar sebagai pemenang.

Hasil dari laga ini merupakan kemenangan pertama Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 setelah pasukan Jacksen F Tiago kalah dua kali dan seri sekali.

Bagi Persiraja, ini adalah kekalahan kedua beruntun mereka setelah hasil 1-3 melawan PSIS Semarang pada laga sebelum ini.

Pertandingan diawali dengan serangan maut Persiraja. Kiper Persipura Fitrul Rustapa berhasil melakukan penyelamatan peluang jarak dekat predator gol Persiraja Paulo Henrique pada menit kesembilan.

Satu menit kemudian, Henrique terbukti terlalu ganas untuk dihentikan Fitrul. Bola dikirim Muhammad Rifaldi ke tiang jauh setelah dirinya melakukan kombinasi bagus dengan Vanja Markovic di sisi kanan penyerangan Persiraja.

Henrique bergerak mencari ruang lalu berhasil menanduk bola masuk di tiang jauh dengan melompat tinggi di atas Ricardo Salampessy. Ini adalah gol kelima Henrique dari hanya empat laga Liga 1 2021-2022 sejauh ini. Penyerang asal Brazil tersebut telah mencetak gol dalam semua laga yang ia lakoni.

            Persipura mendapat peluang pada menit ke-20 lewat tendangan bebas langsung Ricky Kayame. Akan tetapi, baik tembakan bebas tersebut dan rebound-nya masih bisa diblok oleh pemain bertahan Persiraja.

Persipura baru benar-benar menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Baru kemudian, mereka punya peluang emas untuk mengambil keunggulan. Akan tetapi, kesempatan yang didapat Kayambe di depan gawang kosong dan tanpa terkawal hanya bisa melambung tinggi. Babak pertama pun berakhir sama kuat 1-1.

Pada menit ke-55, Markovic berkombinasi dengan Henrique untuk lolos di belakang pertahanan Persipura. Akan tetapi, usahanya dari sudut sempit masih bisa diblok kiper Persipura. Dimulai dengan peenetrasi Todd Ferre di sisi kanan, bola diteruskan ke Kayambe di tengah kotak penalti.

            Kayambe tak langsung melepas tembakan tetapi memberikan bola ke Ferinando Pahabol di tiang jauh. Pahabol pun menaklukkan Aji dengan tembakan menyusur tanah kencang pada menit ke-69. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Kekalahan ini membuat Persiraja hanya satu strip di posisi degradasi. Saat ini, Subhan Fajri cs bertengger di posisi 15 dengan nilai tiga. Persipura melonjak posisi 11 dengan koleksi empat poin. Kedua tim sama-sama sudah menuntaskan empat pertandingan. (b04/I)

  • Bagikan