Waspada
Waspada » KONI Tapsel Gelar Rakorda PON XX Di Provinsi Papua
Olahraga

KONI Tapsel Gelar Rakorda PON XX Di Provinsi Papua

Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution MM membuka rakorda KONI Tapsel di Aula Kantor Dinas Pariwisata Daerah. Waspada/Ist
Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution MM membuka rakorda KONI Tapsel di Aula Kantor Dinas Pariwisata Daerah. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada) : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapanuli Selatan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) KONI Tapsel 2020 menuju PON – XX yang akan berlangsung di Provinsi Papua.

Rapat yang dibuka Sekda Tasel Drs Parulian Nasution MM mewakili Bupati itu, dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pariwisata Daerah Tapsel, Kamis (12/3).

Dalam sambutannya sekda mengatakan atlit Tapsel akan menuju era kebangkitan olahraga bila KONI) daerah selalu kompak dan saling bergandengan tangan.

Katanya masyarakat didaerah itu adalah pecinta olahraga dan wajar bila didorong untuk kemajuan olahraga di daerah, sesuai dengan tema, bersinergi membangun olahraga, untuk meraih prestasi atlit yang bermartabat menuju PON – XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

Sekda minta pengurus KONI Tapsel agar terus memberikan pembinaan untuk seluruh cabang olahraga, namun ada ketentuan untuk menetapkan pembinaan untuk cabang tertentu.

Menurutnya, tidak semua cabang olahraga menjadi prioritas karena tidak seluruhny memiliki potensi.

“Rakorda ini mengamanatkan kita agar secepatnya menetapkan pokus program pimbinaan prioritas cabang olahraga, dengan harapan program – program KONI bisa lebih brilian agar atlit Tapsel dapat terus berprestasi,” ujar Sekda.

Ketua Umum KONI Tapsel Rudy Saputra Lubis SH menjelaskan tujuan rakorda untuk melahirkan program kerja sebagai acuan dan pedoman untuk meningkatkan prestasi olahraga di Tapsel pada masa tahun kedepan.

Dia mengucapkan terima kasih kepada peserta yang memberikan pokok pikiran secara maksimal untuk melengkapi draf kegiatan rancangan kerja rakorda tersebut dan hal itu merupakan awal kegiatan kepengurusan yang baru dilantik.

Hadir dalam acara itu pimpinan OPD Tapsel, pengurus cabang olahraga di Tapsel, pimpinan Bank Sumut, Kemenag Tapsel dan pengurus KONI Tapsel. Sedangkan pengurus KONI Sumut Syakiruddin bertindak sebagai narasumber dalam rakorda itu.(a34)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2