Waspada
Waspada » KONI Sergai Mampu Tingkatkan Prestasi
Olahraga

KONI Sergai Mampu Tingkatkan Prestasi

PENGURUS KONI Sergai periode 2020-2024 pose bersama pengurus KONI Sumut dan Kepala OPD Sergai usai dilantik di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai, Kamis (5/3). Waspada/Edi Saputra/B

SEIRAMPAH (Waspada): Pengurus KONI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masa bakti 2020-2024 resmi dilantik, Kamis (5/3) sore. Pelantikan berlangsung di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai.

Pelantikan Pengurus KONI Sergai dilakukan langsung Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis yang hadir bersama Wakil Ketua I Prof Agung Sunarno, Sekretaris Umum  Chairul Azmi Hutasuhut, dan Kabid Binpres Drs Mesnan.

Pengurus KONI Sergai yang dilantik Ketua Umum Aspul A Lubis, Wakil Ketua I Sakarani, Wakil Ketua II Samsuddin Tarigan, Wakil Ketua III Abdul Firman, Sekretaris Umum Sari Ganda Sinaga, Bendahara Rusmadi dan pengurus bidang-bidang.

John Ismadi Lubis dalam sambutannya meyakini KONI Sergai di bawah kepeminpinan Aspul A Lubis bersama seluruh unsur pengurus mampu meningkatkan prestasi olahraga di Sergai. Bahkan John Lubis berkeyakinan ke depan Sergai akan menjadi Kota Atlet.

“Dalam rangka PON 2024 di Sumut, Kabupaten Sergai akan diupayakan menjadi salah satu tuan rumah. Untuk itu, KONI Sergai harus bekerja keras bersama KONI Sumut dalam peningkatan sarana prasarana olahraga maupun prestasi atlet,” ucap John Lubis.

Bupati Sergai, H Soekirman diwakili Kadisporaparbud Sudarno SSos berpesan kepada pengurus agar lebih memprioritaskan peningkatan kualitas atlet. “SDM pelatih dan wasit juga perlu ditingkatkan,” katanya.

Lima Atlet PON

Aspul A Lubis mengatakan tekad KONI Sergai ke depan adalah membangun sumber daya manusia untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

“Saat ini ada lima atlet asal Sergai yang akan mewakili Sumut ke PON 2020 yakni dari cabor tinju satu orang, dua atlet dari PABSI dan dua atlet sepak takraw. Kita berharap semuanya mampu meraih medali,” ujar Aspul A Lubis.

Dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di Sergai dan mendukung terciptanya 1.500 atlet Sumut berprestasi menghadapi PON 2024, Aspul berharap kerjasama seluruh pengurus serta dukungan dari seluruh stakeholder olahraga di Sergai. Pihaknya juga memberikan apresiasi  kepada Pemkab Sergai atas dukungannya selama ini.

Tutur hadir Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Kadisdik Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Kadis LH Drs Panisean Tambunan, Ketua KONI Tebingtinggi Parlindungan, Ketua KONI Samosir Mario Simbolon, Dandim 0204 DS diwakili Danramil Tanjungberingin Mayor Inf Nuchsin, dan Ketua Panitia Pelantikan KONI Sergai Sakarani. (c03/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2