Waspada
Waspada » KONI-Percasi Abdya Jaring Atlet Catur
Olahraga

KONI-Percasi Abdya Jaring Atlet Catur

Waspada/Syafrizal/B

BLANGPIDIE (Waspada): KONI dan Percasi Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar turnamen catur dalam rangka menjaring atlet catur terbaik di daerah ini.

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Abdya, Jufri Yusuf SAg (foto), mengatakan penjaringan atlet catur dilakukan pihaknya bersama KONI Abdya dalam rangka persiapan mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra Pora) 2021.

“Kegiatan ini kita gelar bertajuk turnamen catur ke-1 Piala Pengcab Percasi Abdya tahun 2020. Semoga banyak muncul bibit atlet andal untuk dibina lebih lanjut untuk menjadi andalan Abdya ajang Pra Pora,” ujar Jufri, Senin (7/12).

Dikatakan, banyak bibit atlet catur potensial di Abdya, namun tidak punya panggung untuk muncul. “Melalui event ini, kesempatan tampil kita buka seluas-luasnya,” sebut Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Abdya ini.

Jufri yang juga mantan Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar GB) Abdya menambahkan dalam event ini pihaknya tidak membatasi usia dan jenis kelamin. Setiap yang merasa berpotensi dipersilakan mendaftarkan diri ke Kantor KONI Abdya.

“Turnamen kita mulai 11 sampai 14 Desember 2020. Pertandingan digelar malam hari. Semoga melalui turnamen ini akan terjaring atlet terbaik yang nantinya mampu menjadi andalan Abdya dalam meraih tiket Pora 2022 di Kabupaten Pidie,” tambah Jufri. (b21/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2