KONI Minta Dukungan Pemko Usulkan Pematangsiantar Tuan Rumah PON

  • Bagikan

PLT Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani (tengah depan), pose bersama dengan pengurus KONI di depan Balai Kota, Jl. Merdeka, Selasa (17/5) usai menerima audiensi pengurus KONI di ruang kerjanya.(
Waspada/ist

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) meminta dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) untuk mengusulkan Kota Pematangsiantar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

Permintaan dukungan itu disampaikan Ketua Umum KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala saat bersama pengurus KONI lainnya beraudiensi kepada Plt Wali Kota Susanti Dewayani di ruang kerja Wali Kota di Balai Kota, Selasa (17/5).

Selain itu, menurut Jayadi, audiensi KONI juga membicarakan langkah-langkah kebijakan dalam hal pengembangan olahraga dan pemenuhan fasilitas gedung olahraga (GOR) di Pematangsiantar.

Menanggapi permintaan KONI itu, Plt Wali Kota yang didampingi Kadis Pariwisata Kusdianto, SH menyampaikan secara pribadi dan atas nama Pemko merasa senang atas kunjungan pengurus KONI.

Mengenai usulan Pematangsiantar sebagai tuan rumah PON, Plt Wali Kota menyambut baik dan mendukung wacana itu serta berharap KONI dapat berkoordinasi dengan pihak Pemko dan bisa melalui Kadis Pariwisata atau langsung kepadanya.

Menurut Plt Wali Kota, Pemko akan mencoba mempercepat memperbaiki fasilitas Gor dan dalam waktu dekat akan melakukan peletakan batu pertama.

Selain itu, akan berkordinasi dengan pihak Stadion Sangnaualuh, untuk mempercepat proses penyiapan stadion itu, hingga nantinya pengurus cabang olahraga dapat berkantor di fasilitas gedung olahraga yang ada di Pematangsiantar.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.