KONI Medan Optimis Berkuda Bangkit - Waspada

KONI Medan Optimis Berkuda Bangkit

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani optimis cabang olahraga berkuda bisa bangkit lagi, sehingga bisa memberikan kontribusi medali ketika cabor ini dipertandingkan pada PON XXI mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Kota Medan ketika memberi kata sambutan di acara pelantikan Pengkot Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Medan periode 2021-2025 di Brastagi, Tanah Karo.

“Dengan kepengurusan baru Pordasi Medan yang diketua bang Benny Iskandar saya yakin cabor berkuda bangkit dan berkontribusi di ajang olahraga, termasuk di PON XXI tahun 2024 nanti,” sebut Eddy Sibarani. 

 Acara pelantikan Pordasi Kota Medan 2021-2025 berlangsung 11September lalu, dirangkai dengan Rapat Kerja Pengurus.

Pordasi di Kota Medan, kata Eddy Sibarani, pernah eksis, namun belakangan terkesan kurang bergerak. Kita kurang tahu apakah persoalannya di sarana, kudanya atau lain-lain.

 Tetapi 10 tahun terakhir Pordasi Kota Medan memang vakum. “Kita berterima kasih kepada bang Benny Iskandar dkk, yang begitu bersemangat membangkitkan kembali olahraga berkuda ini,” ucapnya.

“Sumut bersama Aceh akan menjadi tuan rumah PON 2024 dan hampir dipastikan berkuda menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan. KONI Medan tentu siap mendukungnya, sehingga nantinya berkuda bisa kembali menjadi cabor berprestasi ” sebut Eddy.

Ketua Pordasi Kota Medan Benny Iskandar mengajak para pengurus untuk terus bekerja seusai pelantikan dan sudah dimulai dengan melakukan rapat kerja pengurus. “Mari kita sama-sama bekerja untuk berpartisipasi dan berprestasi di PON 2024 nanti,” ujarnya.

Ketua Pordasi Sumut Cory Sebayang, juga mengajak para pengurus untuk sama-sama bekerja guna meraih prestasi emas di PON 2024. “Saya berharap kepengurusan yang baru dilantik dan dikukuhkan ini dapat bekerja sama,” ucapnya.

“Baik sesama pengurus maupun pengkab/pengkot se Sumatera Utara, di antaranya Tanah Karo, dan Tapanuli Utara. Dan dalam waktu dekat akan dikukuhkan Pengkab/Pengkot Asahan, Deliserdang, Binjai dan Langkat,” tambah Cory.


Pengurus Pordasi Kota Medan 2021-2025 sebagai berikut: Ketua Umum Benny Iskandar ST MT, Wakil Ketua Meilina Dwi Dyasistha Manaloe, Pulungan Harahap SH, MSi, Ketua Harian Kiky Zulfikar SSos, MSi. Sekretaris: Dr Faisal Arbie, Wakil: Daniel Ginting, Desi Ulandari HMd. Bendahara: Rizky Fauzi, SH, Wakil Maulida. Kabid Binpres: Ismail Marzuki Siregar, SPd MAP. Kabid Pariwisata: Didit Mahadi Kahar, Kabid Organisasi/Hukum: Khariun Naim SH, MH, Kabid Perencanaan Pengembangan: Drs Syafrudin Dongoran MSi, dilengkapi bidang dan komisi lain.

“Kita harus sadari, setiap Pengkab/Pengkot Pordasi di Sumatera Utara masing-masing punya potensi yang berbeda. Dengan keberagaman potensi itu, besar harapan kita akan mencapai prestasi pada PON 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah,” tegas Cory. (m23)
  • Bagikan