Waspada
Waspada » KONI Medan Ingin Judo Raih Medali PON
Olahraga

KONI Medan Ingin Judo Raih Medali PON

KETUA Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani (5 kiri) dan jajaran pengurus pose bersama pengurus PJSI Medan. Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani, ingin cabang olahraga judo turut menyumbang medali untuk Kontingen Sumut pada PON XXI 2024.

“Atlet judo asal Medan pernah berjaya di pentas Nasional seperti PON. Hal itu hendaknya bisa terulang, khususnya di arena PON. Apalagi pada PON 2024 nanti, Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” ujar Eddy H Sibarani, Selasa (24/11).

Sehari sebelumnya, Eddy menerima audiensi Ketua Pengkot PJSI Medan periode 2020-2025 yang terpilih melalui Muskot pada 29 Oktober. Audiensi berlangsung di Aula Sekretariat KONI Medan, Jl. Stadion, Teladan, Senin (23/11) sore.

Saat menerima audiensi, Eddy didampingi Wakil Ketua II/Bidang Organisasi HT Daniel Mozard, Sekum H Suryadi SE MM, dan Kabid Binpres Drs Bambang Ryanto.

Sedangkan Ketua PJSI Medan Joseph Yus didampingi Wakil Ketua Jurnal Aritonang, Sekretaris Jansa Nainggolan, Bendahara Maximus serta Kabid Binpres Andreas Yus.

Eddy Sibarani menyebutkan PON 2024 menjadi momentum terbaik bagi kita untuk mendulang prestasi di pentas multi event akbar empat tahunan tersebut dengan meraih sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi.

“Untuk itu, persiapan harus sudah dimulai dari sekarang. Khusus judo, saya optimis jika melihat pencapaian di PON yang sudah-sudah, pada PON 2024 nanti dapat meraih prestasi yang lebih baik karena kita menjadi tuan rumah,” ucap Eddy di hadapan pengurus IJSI Medan.

“Medan pernah melahirkan atlet judo Nasional seperti Deni Zulfendri, Eka Wirawan dan lainnya. Karena itu mulailah dari sekarang mempersiapkan atlet-atlet andal masa depan. KONI Medan senantiasa mendukung program-program PJSI Medan,” katanya.

Eddy Sibarani pun meminta PJSI melakukan konsolidasi kepengurusan supaya lebih solid lagi. Terkait PON 2024, Kota Medan hendaknya ikut menyongsongnya.

“Karena rata-rata setiap cabornya, 70 persen atlet Sumut yang bertanding di PON berasal dari Medan. Malah khusus judo bisa 90 persen,” tambah Eddy seraya mengapresiasi rencana program PJSI yang sudah disusun seperti pendataan dan perankingan atlet. (m23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2