Waspada
Waspada » KONI Medan Apresiasi Pengcab Wushu
Olahraga

KONI Medan Apresiasi Pengcab Wushu

KETUA Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani menyerahkan medali kepada pemenang cabor wushu Porwil Medan 2021 di Padepokan YKWI Medan. Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengapresiasi kesediaan Pengcab Wushu Indonesia (WI) Medan menggelar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan VII di Padepokan Yayasan Kesuma Wushu Indonesia (YKWI) , 4-5 April.

“Kami mengapresiasi Pengcab Wushu Medan dan padepokan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia yang telah berkolaborasi menggelar Porwil Kota Medan 2021. Pertandingan ini tentunya sangat penting bagi pembinaan wushu di Medan,” kata Eddy ketika menutup kegiatan.

Kejuaraan wushu yang diikuti Kontingen Wilayah I ini, menurut Eddy merupakan agenda penting untuk mengukur kemampuan atlet selama berlatih. Program latihan yang dikembangkan pelatih wushu dan diiringi dengan kompetisi bisa jadi langkah persiapan Medan mendukung Sumut sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024.

“Kami berharap para juara Porwil VII Medan ini terus giat berlatih, sehingga saat pelaksanaan PON 2024 nanti mereka sudah memasuki golden age (usia emas) dan bisa memperkuat Kontingen Sumut. Sedangkan bagi yang belum juara, jangan patah semangat, tingkatkan latihan untuk mengejar ketinggalan,” kata Eddy.

Eddy optimistis pada pelaksanaan PON 2024 nanti cabang olahraga wushu mampu mempertahankan tradisi emas PON dan atlet-atlet Medan tetap menjadi tulang punggung Kontingen Sumut.

“Dari Padepokan Yayasan Kusuma Wushu Indonensia binaan master Supandi Kusuma ini selalu muncul atlet-atlet berprestasi internasional. Dan saya yakin di antara kalian nanti akan lahir juara-juara baru,” katanya.

Kontingen Medan Kota tampil sebagai pengumpul medali terbanyak Porwil Medan 2021 cabor wushu dengan meraih 4 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Urutan kedua ditempati Medan Maimun dengan 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Medan Tembung menempati urutan ketiga setelah meraih 3 medali emas, dan 1 perunggu. Acara penutupan juga dihadiri Wakil Ketua Pengcab WI Medan Johan Tjongiran, Sekum M Ali Akbar, dan Ketua YKWI Heriyanto. (m23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2