KONI Deliserdang Study Banding KONI Sergai

  • Bagikan

KETUA Umum KONI DS, Khairullah Siregar (4 dari kiri atas) bersama Ketum KONI Serdang Bedagai, Aspula Lubis (4 dari kanan atas) pose bersama pengurus lainya, seusai study banding, Kamis (12/12), di depan kantor KONI Serdang Bedagai, Komplek Reflika Kerajaan Serdang, Kota Galuh, Perbaungan Serdang Bedagai. Waspada/Hotma Darwis Pasaribu.

SERDANG BEDAGAI (Waspada): Dalam rangka menentukan landasan hukum dalam pemberian dana hibah, KONI Deliserdang lakukan study banding ke KONI Kabupaten Serdangbedagai, Kamis (12/5).

Rombongan KONI Deliserdang dipimpin langsung Ketua Umum KONI DS, Khairullah Siregar S,PdI, bersama unsur Pengurus Harian lainnya, diterima oleh Ketum KONI Serdang Bedagai, Aspula Lubis, di sekretariat KONI Serdang Bedagai, komplek Reflika Istana Kerajaan Serdang, Kota Galuh, Perbaungan.

Ketum KONI DS, Khairullah Siregar, memilih KONI Serdang Bedagai, dikarenakan dalam mengelola keuangan untuk kepentingan pembinaan olahraga telah menggunakan dana hibah yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kami (KONI DS-red) sampai saat ini belum ada menerima dana hibah, dan kami akan mengambil contoh prosedur permohonan dana hibah KONI Serdang Bedagai untuk kami lakukan di KONI Deliserdang,” jelas Khairullah.

Kasubag Program dan Perencanaan Dispora Serdang Bedagai, Bayer Silalahi, dalam study banding memaparkan, bahwa dalam proses pemberian dana hibah dari pemerintah ke KONI, cukup dengan dasar hukum Permendagri No 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pngelolaan Keuangan Daerah selanjutnya didukung turunannya Perbup.

“Jika sudah dikuatkan dengan dasar hukum, apalagi setelah Perbup, selanjutnya dibuatlah Naskah Perjanjian Hibah Daerah,” ujar Silalahi, mengakui bahwa dengan dihibahkannya keuangan kepada KONI, Dispora Serdang Bedagai sangat terbantu dalam membuat laporan keuangan, karena setelah hibah, KONI punya tanggungjawab penuh dalam membuat laporan dan tidak lagi terkait dengan Dispora.

Ketua Umum KONI Serdang Bedagai, Aspula Lubis, sangat mendukung keinginan KONI DS agar secepatnya menerima dana hibah, “kiranya KONI Deliserdang terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dan saya yakin pemerintah Kabupaten Deliserdang bisa memberikan dana hibah dengan KONI Deliserdang sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam membina olahraga,” kata Aspula.

“Jujur saya terkejut mendengar kalau KONI Deliserdang belum menerima dana hibah,| kata Aspula, mengingat Kabupaten Deliserdang dulunya sebagai kabupaten induk lahirnya pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai.

Aspullah berkeyakinan, dengan diberikannya dana hibah dari pemerintah ke KONI Deliserdang, pasti semakin memicu prestasi atlet-atlet yang ada di Kabupaten Deliserdang,”KONI Serdang Bedagai yang telah menerima dana hibah sangat mendukung program pembinaan, terlebih dalam melaksanakan Porkab, Porprov maupun event prestasi berjenjang lainnya,” cetus Aspullah Lubis, kiranya harapan KONI DS untuk menerima dana hibah secepatnya terealisasi dari pemerintah daerah Deliserdang.

Pengurus KONI DS lainnya yang ikut dalam study banding, terdiri dari unsur wakil ketua umum, Iwan Nugroho, Efendi Manullang, Makmur Efendi Sitompul, Kepala Sekretariat dan Wasekum, Hotma Darwis Pasaribu, Amri Falona Lubis, dan Sri Rahayu. (chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *