KONI Bangun Optimisme Pencak Silat Di PON - Waspada

KONI Bangun Optimisme Pencak Silat Di PON

  • Bagikan
ABU Razak saat melepas atlet pencak silat PON Aceh try-out ke luar daerah. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar, berharap cabang olahraga pencak silat bisa berbicara kembali di kancah PON Papua 2021 dan PON Aceh-Sumatera Utara 2024.

Kamaruddin mengungkapkan hal itu ketika peusijuk dan penglepasan tim silat Aceh try-out serta Pelatda ke Jawa Timur di Hotel Hijrah, Lambaro, Aceh Besar, baru-baru ini.

“Pencak silat kita pernah berjaya, hal itu tidak lepas dari kebersamaan yang tercipta,” sebut Ketua Harian KONI Aceh itu seperti disampaikan kembali Sekretaris Umum IPSI Aceh, Maszuar dalam siaran persnya kepada wartawan, Senin (2/8).

Kata pria yang akrab disapa Abu Razak itu, dengan adanya kebersamaan dan keseriusan dalam mempersiapkan atlet, maka pihaknya yakin silat bisa meraih kembali kejayaan dan medali di PON Papua. “Insya Allah dengan kebersamaan ini kita optimis pencak silat akan kembali berjaya baik pada PON Papua maupun PON Aceh-Sumut,” ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengprov IPSI) Aceh, Azhar Abdurrahman menyebutkan, peusijuk adalah suatu hal yang sakral, berbagai filosofi yang baik terkandung di dalamnya. “Ini menjadi harapan dalam langkah kanan atlet pencak silat menuju prestasi gemilang pada PON XX Papua,” sebut dia.

Dalam kesempatan sama, Maszuwar, menyebutkan kegiatan ini usaha dan doa menuju keberhasilan atlet silat pada PON Papua. Usaha ke arah yang lebih baik terus dilakukan.

Oleh karena itu, khususnya kepada insan pencak silat dan masyarakat Aceh, kami mohon doa dan restu berlaga di PON untuk membawa yang terbaik Tanah Rencong,” ujarnya.

Seperti diketahui, tiga pendekar Aceh, Misran kelas C (60 Kg), Muhammad Dipa kelas I (85-95 Kg)dan Ardila kelas D putri (60-65 Kg) selama hampir dua tahun ini menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilaksanakan KONI Aceh.

Ketiga pesilat yang didampingi pelatih Irwantoni telah berangkat ke Jawat Timur, Minggu (1/8) untuk mengikuti try-out. Setelah itu lanjut Pelatda di provinsi tersebut.

Tim silat Aceh direncanakan langsung berangkat ke Papua dari Surabaya, 1 Oktober 2021. Pertandingan silat PON berlangsung 6-12 Oktober 2021 di Sentani, Jayapura. (b04/C)

  • Bagikan