Waspada
Waspada » KONI Banda Aceh Hadapi Tantangan Berat
Olahraga

KONI Banda Aceh Hadapi Tantangan Berat

KETUA Umum KONI Banda Aceh terpilih, Hamdani Basyah (kanan) bersama mantan Ketua Umum Qamaruzzaman Haqny. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Hamdani Basyah SH terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh masa bakti 2020-2024. Ia mengungguli Heri Julius dengan skor 26-20 suara.

Hamdani terpilih lewat Musyawarah Olaraga Kota (Musorkot) di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda, Selasa (8/12). Musorkot diikuti 46 peserta pemilik suara yang sah.

Dalam proses pemilihan, Hamdani Basyah mengumpulkan total 26 suara. Sedangkan Heri Julius meraih 20 suara. Tak ada suara abstain dalam pemilihan tersebut.

Pimpinan Sidang Pleno, Gading S didampingi Anggota Tuanku Muhammad usai perhitungan suara langsung mengesahkan. “Dengan ini kami nyatakan saudara Hamdani Basyah sebagai Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh terpilih masa bakti 2020-2024,” ungkap dia.

Usai terpilih, Hamdani Basyah mengungkapkan rasa syukurnya dan berterimakasih kepada seluruh pengurus cabang olahraga yang telah mendukung dan memilih dirinya sebagai Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh.

“Ini adalah kemenangan bersama untuk memajukan olahraga Banda Aceh. Tidak ada lagi kubu-kubu,” ujar mantan Manajer Persiraja Banda Aceh ini.

Hamdani yang juga DLHK3 Banda Aceh menambahkan, langkah awal yang segera dilakukan adalah duduk dengan semua pengurus cabang olahraga untuk konsolidasi dalam menyusun kepengurusan lengkap secepatnya dan menyusun program kerja ke depan.

Ia mengungkapkan, tahun-tahun mendatang, KONI Banda Aceh akan menghadapi tantangan berat. Antara lain mengikuti Pekan Olahraga Aceh (Pora) Pidie 2022, hingga keterlibatan Banda Aceh sebagai salah satu daerah menjadi tuan rumah PON ke-21 tahun 2024.

Dalam kaitan Pora hingga PON, pihak KONI Banda Aceh juga dituntut untuk mempersiapkan atlet yang berprestasi, bersama jajaran Pengcab selaku penanggungjawab atlet.

“Pora Pidie tahun 2022 menjadi tantangan terdekat yang harus dilalui. Insya Allah dengan dukungan teman-teman Pengcab, kita akan mengukir prestasi yang lebih baik,” tutur dia.

Ketua Demisioner KONI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni ketika dihubungi terpisah mengatakan kemenangan Hamdani Basyah tak lepas dari komitmen kuatnya terhadap dunia olahraga. Karena itu ia dinilai lebih layak dan lebih siap oleh peserta Musorkot IX.

“Saya pikir yang lebih penting adalah bagaimana ketua yang baru membuktikan komitmentnya untuk memajukan dunia olahraga di Banda Aceh, termasuk dalam hal pencapaian prestasi,” tutur pria yang saat ini masih mnjabat sebagai Ketua PMI Banda Aceh.

Di tempat terpisah, Heri Julius menyebutkan dirinya menghargai keputusan peserta Musorkot yang menentukan pilihannya kepada Hamdani Basyah. “Semua ada hikmahnya,” ungkap pria yang juga Ketua Pemenangan Aminullah Usman-Zainal pada Pilkada lalu.

Dia menyebutkan, untuk maju sebagai Ketua KONI Banda Aceh, dia sudah menyiapkan diri dan minta restu Aminullah jauh-jauh hari. “Saya sudah 2 tahun lalu minta izin maju,” ungkap Heri seperti memendam kecewa.

Dalam Musorkot ini juga dipilih dua orang tim formatur yang mendampingi ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan lengkap yaitu Tuanku Muhammad dari Pengcab PBVSI dan Gading dari Pengcab ISSI Banda Aceh. (b04/b02/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2