Waspada
Waspada » KONI Asahan Jaring Atlet Persiapan PON 2024
Olahraga

KONI Asahan Jaring Atlet Persiapan PON 2024

BIDANG Pembinaan Prestasi, Pendidikan dan Penataran KONI Asahan Johan Nasution pose bersama Korcam saat melakukan sosialiasai olahraga prestasi dan kunjungan kerja di Setiajanji. Waspada/Sapriadi/B

KISARAN (Waspada): KONI Asahan akan mendukung Sumatera Utara meraih sukses ganda saat menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024 bersama Aceh, yakni sukses sebagai tuan rumah pelaksana dan sukses prestasi atlet.

“Dalam mendukung sukses prestasi atlet Sumut, KONI Asahan akan menjaring atlet-atlet berprestasi untuk dilakukan pembinaan intensif sebagai cikal bakal atlet Sumut pada PON 2024,” ujar Ketua KONI Asahan Harris ST melalui Sekretaris Zainal Arifin Siagian, Rabu (30/12).

Menurut Zainal, dalam memenuhi program Bank Atlet, KONI Asahan sedang melakukan sosialisasi olahraga prestasi dan kunjungan kerja dalam peningkatan sumber daya manusia di 25 Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam).

“Kegiatan ini merupakan langkah dalam penjaringan atlet berprestasi dari mulai pedesaan dan kecamatan, sehingga bisa dilakukan pembinaan dalam persiapan KONI Asahan penyumbang atlet PON 2024,” jelas Zainal.

“Kita berharap pengurus cabang olahraga dan Korcam bisa bersinergi dalam penjaringan dan pembinaan atlet secara profesional, terukur dan potensial,” tambah Zainal.

Menurut Zainal, menuju PON 2024 Aceh-Sumut, KONI Asahan akan menggelar Porkab dan mengikuti Porprov Sumut. Oleh sebab itu pembinaan atlet harus dilakukan dengan baik dan terprogram sehingga prestasi terbaik dapat dicapai pada Porprovsu mendatang.

“Kita akan mengupayakan semaksimal mungkin dalam pembinaan atlet untuk memenuhi misi Asahan Bank Atlet Sumut dalam menghadapi PON 2024,” pungkas Zainal. (a19/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2