KONI Aceh Buka Pendaftaran Tuan Rumah Pora 2026 - Waspada

KONI Aceh Buka Pendaftaran Tuan Rumah Pora 2026

  • Bagikan
KETUA Tim Penjaringan dan Penyaringan Tuan Rumah Pora, Azhari didampingi Wakil Ketua Tim M Zaini Yusuf, Sekretaris Nurzahri. Waspada/Munawardi/B

BANDA ACEH (Waspada): KONI Provinsi Aceh mulai membuka pendaftaran calon tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (Pora) XV 2026. Untuk maksud tersebut, KONI sudah membentuk tim penjaringan.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Tuan Rumah PORA, Azhari, SIP kepada wartawan, Jumat (11/6) pendaftaran calon tuan rumah sudah bisa mengakukan diri, minimal satu bulan sebelum penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan KONI Aceh.

“Kita mengundang seluruh KONI Kabupaten/Kota untuk mengajukan permohonan menjadi calon tuan rumah,” kata dia.

Azhari yang didampingi Wakil Ketua Tim, M Zaini Yusuf, Sekretaris Nurzahri mengatakan, Pemkab atau Pemko bisa mengajukan permohonan tertulis untuk menjadi calon pelaksana Pora XV/2026. “Selain permohonan tertulis, pendaftar juga harus melengkapi data-data paling lambat 25 Juni 2021,” sebut dia.

Kata dia, informasi mekanisme pemilihan dan persyaratan calon tuan rumah tersebut segera dikirim ke KONI Kabupaten/Kota. “Kita juga membuka peluang bagi KONI Kabupaten/Kota yang ingin menjadi tuan rumah bersama. Syaratnya harus daerah yang berdampingan secara geografis,” sebut mantan anggota DPR Aceh ini.

“Bagi Kabupaten/Kota yang ingin menjadi tuan rumah bersama, harus membuat surat permohonan yang ditandatangani oleh gabungan bupati/walikota setelah masing-masing daerah mendaftar secara terpisah,” papar dia.

Untuk hal tersebut, KONI Aceh membentuk tim penilai untuk memeriksa dan meneliti kelengkapan administrasi dan persiapan calon pelaksana Pora XV/2026. “Pemilihannya calon pelaksana akan dilakukan dalam rapat anggota KONI Aceh berdasarkan permohonan yang diajukan KONI Kab/Kota,” jelas Azhari.

Lebih detail, Azhari menjelaskan proses pendaftaran akan berlangsung dari 14-25 Juni 2021. Verifikasi berkas pada 25-30 Juni 2021. Verifikasi lapangan dilakukan pada 1-30 Juli 2021. “Laporan hasil verifikasi akan dilakukan pada 1-5 Agustus 2021,” tutur dia. (b04/C)

 

 

  • Bagikan