Waspada
Waspada » Komunitas Tuan Otot Peduli Atlet Binaraga
Olahraga

Komunitas Tuan Otot Peduli Atlet Binaraga

SEJUMLAH anggota Komunitas Tuan Ootot pose bersama usai menggelar pertemuan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Sebagai bentuk kepedulian terhadap atlet binaraga maupun instruktur fitnes di Medan dan Sumut, komunitas yang tergabung dalam Tuan Otot siap melaksanakan terobosan program yang sifatnya mengangkat perekonomian atlet cabor tersebut.

 Dalam sebuah pertemuan yang dimotori Tomy Kiemc di Great Cafe, Jl Brigjen Katamso Medan, Minggu (12/7), program awal yang direncanakan pihaknya adalah menambah pemasukan para anggota yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid-19.

“Kita punya pemikiran yang satu visi dalam menciptakan peluang-peluang bisnis, khususnya di bidang kuliner maupun suplemen kebugaran untuk atlet-atlet binaraga,” ujar Tomy

didampingi Arifin, Reno Rebel, Goncalwes ‘Riko’ Sirait, Andi Gusnandi, Arifin, Rizal Aditya, Jhon Rambo, Doni Damanik, Brayen Zhen Ahd, Alex Burger, dan Faisal Adliey.

Dikatakan, rata-rata atlet maupun instruktur fitnes yang tergabung di wadah Tuan Otot merupakan pelaku olahraga yang masing-masing telah memiliki jaringan luas, baik di lingkup Sumatera maupun Pulau Jawa dan provinsi lainnya.

“Jadi sejalan dengan program investasi yang kami agendakan secara matang untuk menambah pemasukan melalui lapak-lapak penjualan yang kami sediakan nantinya. Ini jadi lapangan pekerjaan bagi anggota lainnya,” ucap Tomy.

Dari sisi bisnis, lanjut Tomy, penjualan alat-alat fitnes, suplemen, kuliner dan lainnya dinilai cukup menjanjikan. Apalagi dengan terobosan Tuan Otot yang akan memanfaatkan jaringan maupun kemitraan yang telah ada.

“Bagi komunitas Tuan Otot, langkah ini sangat baik karena melibatkan atlet-atlet yang berkemampuan untuk berinvestasi. Kalau selama ini kita berjalan sendiri-sendiri, tidak salah jika dalam menyongsong massa depan kali ini kita bersatu menjalankan program investasi ini,” tutur mantan atlet taekwondo ini yang sejak 2009 beralih membina atlet binaraga.

Tomy mengungkapkan bahwa komunitas mereka sebelumnya bernama Mr Muscle. “Dulu kita memiliki nama Mr Muscle, tapi seiring perkembangan zaman kami mengubahnya menjadi Tuan Otot,” pungkas Tomy. (m08)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2