Waspada
Waspada » Komisi E DPRDSU Sambangi Kemenpora
Olahraga

Komisi E DPRDSU Sambangi Kemenpora

DEPUTI Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Chandra Bhakti (kiri) menerima kunjungan kerja Komisi E DPRDSU di ruang kerjanya, Kamis (26/11). Waspada/Yuslan/C

JAKARTA (Waspada): Ingin segera mendapatkan kepastian proses pembangunan seluruh vanue yang akan digunakan pada pelaksanaan PON XXI 2024 di Sumut, Komisi E DPRD Sumut bersama Pengurus KONI Sumut didampingi perwakilan dari Disporasu menyambangi Kantor Kemenpora RI, Kamis (26/11).

Kedatangan para wakil rakyat Sumut tersebut diterima Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti, mewakili Menpora Zainudin Amali yang secara bersamaan sedang ada acara yang tidak bisa ditinggalkan.

Menurut Dahliana, perwakilan dari Disporasu yang turut mendampingi Komisi E DPRDSU pada prinsipnya kunjungan ke Kemenpora dalam rangka ingin memastikan proses pembangunan venue di Sumut yang nantinya akan digunakan untuk PON XXI.

“Pertemuan berlangsung sangat akrab dan penuh kekeluargaan. Hasilnya, pihak Kemenpora berjanji akan menyelesaikan seluruh venue tepat waktu,” kata Dahliana usai pertemuan.

Lebih lanjut, wanita berhijab yang juga Ketua IPSI Sumut ini menambahkan, ada beberapa arahan sekaligus permintaan dari Kemenpora. Hal tersebut terkait dengan pemanfaatan venue pasca-pelaksanaan PON usai, sehingga tidak seperti yang terjadi di beberap provinsi, venue yang dibangun tidak dimanfaatkan dengan baik setelah PON usai.

“Untuk pemanfaatan venue pasca-pelaksnaan PON, akan berkoordinasi dengan KONISU.

Hal tersebut agar venue-venue yang dibangun bisa digunakan dengan baik oleh seluruh pengurus cabor yang ada,” tambahnya.

Terpisah, Sekum KONI Sumut Chairul Azmi Hutasuhut mengatakan kehadiran wakil rakyat di Kantor Kemenpora kali ini adalah salah satu bukti, jika seluruh elemen masyarakat di Sumut sangat serius untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah PON.

Seperti diketahui, Sumut sebelumnya terpilih sebagai tuan rumah PON XXI bersama Aceh pada saat Musornas KONI Pusat tahun lalu di Jakarta. Beberapa waktu lalu, kedua provinsi telah menerima surat keputusan penetapan sebagai tuan rumah PON XXI. (yuslan/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2