Waspada
Waspada » Komisaris Persib Tolak Turnamen Tanpa Penonton
Olahraga

Komisaris Persib Tolak Turnamen Tanpa Penonton

JAKARTA (Waspada): Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menolak rencana PT Liga Indonesia Baru menggelar turnamen pengganti jika Liga 1 2020 dihentikan total karena darurat virus corona.

Umuh mengatakan opsi turnamen tersebut bukan sesuatu yang didambakan penggemar sepakbola di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Pasalnya, pertandingan di masa darurat akan digelar tanpa penonton.

“Turnamen kalau enggak ada penontonnya juga percuma, enggak ramai. Makanya pastikan dulu Indonesia betul-betul bebas corona, baru bicara turnamen atau lainnya,” ujar Umuh, Selasa (5/5).

Umuh mengaku tetap bersabar menghadapi situasi saat ini. Menurut mantan manajer Persib itu turnamen bukan ajang yang ideal.          “Jadi sabar dan tidak usah terburu-buru. Tunggu semuanya sampai virus corona tidak ada di Indonesia,” ucap Umuh.

Sejauh ini, dikatakan Umuh, sikap Persib tidak berubah. Persib masih menunggu keputusan dari PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Kami tetap tunggu arahan pemerintah. Kami bergerak kalau sudah ada pengumuman resmi pemerintah bahwa wabah corona sudah tidak ada lagi di Indonesia,” tutur Umuh.

Umuh beralasan penyelenggaraan sepakbola yang mengundang massa harus menjadi perhatian serius agar wabah Covid-19 tidak menyebar.

“Karena kami mau aman. Sepakbola melibatkan banyak orang, bukan cuma tim yang bertanding. Ada ofisial, keamanan, perangkat pertandingan. Belum lagi pihak yang mengeluarkan izin pertandingan. Mereka juga patokannya pasti pemerintah,” tutur Umuh.

Kompetisi Liga 1 2020 berhenti sementara sejak pertengahan April hingga 29 Mei nanti. Jika masa darurat corona berlanjut hingga Juni dan Juli, maka liga akan dihentikan total.

Pada pertengahan April lalu PT LIB memunculkan opsi turnamen pengganti. Menurut Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, opsi itu sedang dimatangkan sebelum dikomunikasikan dengan 18 klub Liga 1. (m18/cnni)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2