Waspada
Waspada » Koeman Puji Keberanian Puig
Olahraga

Koeman Puji Keberanian Puig

Goal

MADRID (Waspada): Gelandang Riqui Puig (foto), mengaku telah mengajukan dirinya sebagai eksekutor dalam drama adu penalti saat Barcelona melaju ke final Piala Super Spanyol dengan menyingkirkan Real Sociedad.

Dalam laga semifinal di Stadion Nuevo Arcangel itu, Rabu (Kamis WIB), Sociedad tampil sangat baik untuk mengimbangi El Barca 1-1 di waktu normal. El Catalan lolos setelah menang penalti 3-2 yang ditandai dengan sukses Puig sebagai algojo terakhir.

Entrenador Ronald Koeman pun memuji keberanian Puig yang dipercayakannya sebagai eksekutor terakhir Los Cules.

“Saya punya empat nama (eksekutor) pada lembar kertas di tangan saya. Saya bertanya siapa yang ingin mengambil yang kelima dan Riqui berkata akan mengambilnya,” beber pelatih asal Belanda itu.

“Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia begitu percaya diri dan berhasil membuktikannya kepada kami,” puji Koeman melalui Marca, Kamis (14/1).

Setelah Antoine Griezmann gagal mengeksekusi penalti, Puig menunjukkan mental baja saat menjadi penendang penentu.

“Pelatih mengatakan dia memiliki empat penendang dan dia membutuhkan yang kelima. Saya yang pertama mengajukan diri untuk mengambilnya. Mereka telah beberapa kali gagal mengeksekusi penalti, begitu juga kami,” papar Puig.

“Antoine gagal di tendangan pertama yang bisa menentukan. Saat saya mengambil bola, saya tahu bola itu masuk ke gawang dan saya menendangnya dengan penuh keyakinan,” tambahnya.

Barca unggul lebih dulu menit 39 melalui sundulan gelandang Frenkie de Jong, meneruskan umpan silang Griezmann. Sociedad menyamakan kedudukan menit 51 melalui eksekusi penalti Mikel Oyarzabal yang memperdayai kiper Marc Andre ter Stegen. Sociedad 1-1 Barca.

Dalam drama 12 pas, Ousmane Dembele beserta Miralem Pjanic dan Puig sukses membobol gawang kiper Alex Remiro. Sedangkan Sociedad hanya menyarangkan dua gol lewat Mikel Merino dan Adnan Januzaj.

“Kami tak benar-benar mempelajari mereka, padahal kami melawan mereka di La Liga. Kami sudah melihat beberapa penalti mereka dengan cara berbeda dan akhirnya kami sangat super bahagia,” tutur Ter Stegen. (m08/mrc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2