Koeman Klaim Lanjut - Waspada

Koeman Klaim Lanjut

  • Bagikan
Marca

MADRID (Waspada): Barcelona menutup musim dengan kemenangan 1-0 atas SD Eibar pada laga pemungkas La Liga 2020/2021, tetapi hanya finis pada peringkat tiga di bawah Atletico Madrid dan Real Madrid.

Kemenangan tandang di Stadion Ipurua itu, Sabtu (Minggu WIB), membuat El Barca mengoleksi nilai 79. Eibar (nilai 30) tetap di dasar klasemen dan terdegradasi ke Divisi Segunda musim depan.

Meski musim ini hanya mampu menghasilkan trofi Copa Del Rey, Ronald Koeman (foto) mengklaim masa depannya bakal berlanjut sebagai entrenador Blaugrana.

“Saya tidak berpikir ini akan menjadi partai terakhir saya. Saya punya kontrak dan saya tidak tahu lebih dari itu,” tegas Koeman, seperti dilansir Reuters, Minggu (23/5).

“Anda (media) berbicara banyak tentang subjek ini, tetapi saya santai saja. Bila klub ingin mengubah sesuatu, mereka perlu memberi tahu saya tentang hal itu,” beber pelatih asal Belanda tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, media-media lokal Spanyol terus berspekulasi tentang mengenai mantan pelatih Timnas Belanda itu. Presiden Barca Joan Laporta pun sudah mengatakan bahwa akan ada perubahan di awal pekan ini.

Xavi Hernandez, gelandang legendaris Los Cules dan Spanyol, dirumorkan bakal menggantikan Koeman yang berdalih mengatakan tidak memiliki skuad yang kompetitif.

“Ketika kami mengambil alih di sini, itu skuad yang telah dibentuk dan kami hanya menandatangkan Sergino Dest. Bagi saya, skuat ini tidak berada di level yang kami inginkan untuk Barca,” dalih mantan manajer Everton dan Southampton itu.

“Jelas banyak orang di klub juga berpikir seperti itu. Kami berusaha meningkatkan skuat dan dengan segala hormat ada beberapa pemain senior di sini yang belum tampil sesuai ekspektasi. Juga ada banyak pemain muda yang begitu,” tegas Koeman.

Barcelona melakoni pertandingan pemungkasnya tanpa megabintang Lionel Messi, yang diizinkan mengakhiri musim lebih awal sebab Los Cules sudah tidak bersaing untuk meraih apapun.

Babak pertama berlalu tanpa peluang berarti bagi Barca yang lebih banyak mengendalikan penguasaan bola. Eibar justru dua kali mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Rober yang masih membentur pagar hidup dan sepakan Kike yang berakhir ditepis kiper Neto.

Barca akhirnya memecahkan kebuntuan menit 81, saat umpan Ousmane Dembele diselesaikan dengan tendangan voli akurat Antoine Griezmann. (m08/rtr)

  • Bagikan