Waspada
Waspada » Klubnya Kalah, Ribuan Supporter PSG Ngamuk Bikin Rusuh Di Paris
Olahraga

Klubnya Kalah, Ribuan Supporter PSG Ngamuk Bikin Rusuh Di Paris

PARIS, Prancis (Waspada): Suporter klub sepakbola Paris Saint-Germain (PSG) bentrok dengan polisi di Champs Elysees, Paris, lantaran klubnya gagal memboyong Piala Champions setelah dikalahkan Bayern Munchen, Minggu (23/8/2020) malam waktu setempat.

Sekitar 5.000 suporter berkumpul di Parc des Princes Paris untuk nonton bareng. Mereka juga menyalakan suar, meneriakkan yel-yel, dan bernyanyi.

Namun kegembiraan itu berubah seketika setelah PSG dikalahkan dengan skor tipis 0-1 di Lisbon.

Bentrokan dipicu aksi anarkistis yang dilakukan para suporter usai nonton bareng. Sebanyak 83 orang ditangkap terkait pembakaran mobil dan perusakan.

Selain membakar mobil, suporter juga memecahkan jendela toko-toko serta merusak fasilitas.

Wali Kota Paris Anne Hidalgo menyerukan agar para suporter menghindari kekerasan apapun hasil pertandingan. Bentrokan melibatkan suporter PSG juga terjadi saat klub itu mengalahkan RB Leipzig 3-0 di semifinal.

Sebagian suporter mengecam aksi rekan-rekan mereka yang membakar kendaraan dan merusak fasilitas. “Saya patah hati. Mereka membuang banyak peluang dan sayangnya di final kalah,” kata Nicolas Mounier, seorang suporter saat meninggalkan stadion Parc des Princes, dikutip dari AFP, Senin (24/8/2020).

“Kami kecewa tapi kami tidak menakutkan. Di babak pertama, kami berada di level permainan seimbang tapi kami harus membayar karena performa menurun di 20 menit pertama babak kedua,” kata penggemar PSG lainnya, Anne Vaneson.

PSG yang diarsiteki Thomas Tuchel kalah tipis 0-1 dari Bayern Muenchen di final Liga Champions 2019/2020 yang digelar di Estadio da Luz, Portugal. Gol semata wayang tim asuhan Hans-Dieter Flick diciptakan Kingsley Coman pada menit 59′. Uniknya, Coman adalah pemain kelahiran Paris dan lulusan akademi PSG. (afp/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2