Waspada
Waspada » Klopp Puas Liverpool Pesta Gol
Olahraga

Klopp Puas Liverpool Pesta Gol

Premier League
Premier League

LONDON (Waspada): Manajer Jurgen Klopp puas Liverpool masih bisa pesta gol, Kamis (Jumat WIB), ketika menggunduli Blackburn Rovers 6-0 dalam laga pemanasan yang berlangsung tanpa penonton di Stadion Anfield.

“Tentu saja ini berbeda. Kami harus membiasakan diri (tanpa penonton), tapi saya cukup puas melihatnya,” klaim Klopp, seperti dikutip dari laman resmi The Kop, Jumat (12/6).

Langganan tim utama Sadio Mane (foto kanan), Naby Keita dan Joel Matip, masing-masing menyumbangkan satu gol. Pemain pelapis Takumi Minamino (foto kiri), Ki-Jana Hoever dan Leighton Clarkson, berbagi ketiga gol lainnya untuk melengkapi kemenangan meyakinkan kontra klub kasta kedua Inggris tersebut.

Liverpool tak diperkuat striker Mohamed Salah serta bek kiri Andy Robertson yang baru-baru ini diketahui mengalami cedera setelah skuat kembali berlatih.

Selain sebagai pemanasan untuk memastikan para pemain siap tampil penuh di pertandingan kompetitif, Klopp juga menganggap laga itu bisa bermanfaat untuk membiasakan timnya tampil di keheningan Anfield yang biasanya sangatm ramai.

“Kami harus bisa menciptakan atmosfer pertandingan sendiri,” papar mantan pelatih FSV Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

“Bersikap positif terhadap apa yang terjadi di atas lapangan merupakan salah satu cara menciptakan atmosfer,” tambah Klopp.

The Reds dijadwalkan menjalani laga lanjutan kembalinya Liga Utama Inggris dengan melawan Everton dalam Derbi Merseyside di Stadion Goodison Park, 21 Juni mendatang.

Jika Manchester City kalah di laga lebih tunda pada 17 Juni melawan Arsenal, Si Merah yang kini unggul 25 poin di puncak klasemen bisa memastikan gelar juara dengan mengalahkan Everton.

Liverpool dan Everton sudah diizinkan untuk memainkan sisa laga kandangnya masing-masing di Anfield dan Goodison Park dengan tanpa penonton. Padahal sempat timbul kekhawatiran adanya kerumunan di luar stadion yang bertentangan dengan praktik jaga jarak mencegah persebaran virus corona. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2