Klaim Peningkatan Juve

  • Bagikan
Zimbio

ROMA (Waspada): Gol menit-menit terakhir yang dicetak striker Moise Kean (foto kiri), membawa Juventus menang 2-1 atas tuan rumah Sassuolo pada giornata 34 Serie A Liga Italia.

Kemenangan dalam laga tandang di Mapei Stadium itu, Senin (Selasa WIB), memperkuat posisi Super Juve di zona Liga Champions. Alenatorre Massimiliano Allegri pun mengklaim Si Nyonya Tua telah mengalami peningkatan musim ini.

“Tim ini telah meningkat drastis sepanjang musim. Tapi saya sangat marah malam ini, karena di beberapa menit terakhir kami harusnya mengontrol bola dengan lebih baik dan meraih hasil positif di sini,” ujar Allegri.

“Dengan empat partai tersisa, tim harus memenangkan semua pertandingan. Sisanya tidak dihitung apa-apa,” katanya lagi melalui Sky Sports, Selasa (26/4).

Si Nyonya Tua menduduki peringkat keempat dengan kemasan 66 poin dari 34 pertandingan, hanya berselisih satu poin di bawah Napoli yang menempati urutan ketiga.

“Di atas segalanya, orang-orang perlu memahami situasi yang kami lalui. Kami tidak bisa mencoba untuk melakukan apa yang tidak bisa kami lakukan saat ini, kami harus fokus melakukan apa yang bisa kami lakukan saja,” tutur Allegri.

“Sassuolo lebih bugar dan punya teknik yang bagus. Kami kehilangan [Matthijs] de Ligt dan [Juan] Cuadrado, pemain pengganti terakhir adalah [Fabio] Miretti. Jadi kami cuma perlu fokus mendapatkan poin,” katanya menambahkan.

Sassuolo menjadi tim yang tampil lebih baik pada awal duel. Mereka memimpin ketika pemain depan Giacomo Raspadori meluncurkan bola yang tak bisa dihadang kiper Wojciech Szczesny di tiang dekat Juve menit 38.

Tetapi setelah gagal pada peluang emas pertamanya sebelum jeda, tim tamu menyamakan kedudukan lewat striker Paulo Dybala yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Striker Alvaro Morata sempat mengira telah menuntaskan pembalikan kedudukan pada awal babak kedua. Tetapi bola sundulannya dengan cemerlang diselamatkan kiper Andrea Consigli.

Hanya saja Consigli tak bisa menahan bola ketika Kean menyorongkan bola di antara kedua kakinya untuk menciptakan gol penentu kemenangan dua menit sebelum laga berakhir.

“Kami sempat mengalami beberapa kesulitan. Memang tidak pernah mudah saat bermain tandang, tapi kami meraih hasil yang penting,” klaim Kean.

“Kami yakin sampai akhir, itulah yang diajarkan Juventus kepada Anda. Ada piala yang harus dimenangkan juga, tapi kami harus menjalaninya satu per satu,” pungkasnya. (m08/rtr/sky)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.