Klaim Lukaku Kembali Lebih Kuat - Waspada

Klaim Lukaku Kembali Lebih Kuat

  • Bagikan
The Guardian

           

LONDON (Waspada): Striker Romelu Lukaku (foto) dipastikan absen ketika Chelsea menjamu Norwich City pada matchday 9 Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (23/10) malam mulai pkl 1830 WIB.

Lukaku mengalami cedera yang sepertinya sangat serius akibat ditekel pemain Malmo FF pada laga Liga Champions yang dimenangkan Chelsea dengan skor 4-0, Rabu lalu.

Hingga kini belum ada kepastian berapa lama bintang asal Belgia itu membutuhkan waktu pemulihan. Namun agennya Federico Pastorello mengklaim, Lukaku bakal kembali lebih kuat di arena sepakbola profesional.

“Saya pikir itu bukan pertanda baik dan sekarang kami sedang menunggu hasil tesnya. Tetapi jika Anda melihat gambar dan video cederanya, posisi pergelangan kakinya benar-benar di bawah beban tubuh,” ucap Pastorello lewat Sky Sports, Jumat (22/10).

“Tetapi dia sosok yang kuat. Dia sangat ingin bermain di setiap pertandingan, sehingga saya yakin dia segera kembali lebih kuat,” katanya menambahkan..

Tanpa Lukaku, Timo Werner dan Christian Pulisic, The London Blues tetap bisa dibilang berada di atas angin. Terlebih mereka tak pernah kalah melawan Norwich dalam 12 pertemuan terakhir dan memenangi 10 di antaranya.

“Romelu sedang on fire, tetapi kini dia benar-benar berkonsentrasi dan akan fokus pada pemulihannya sesegera mungkin,” papar Pastorello.

“Dia memiliki fisioterapis di rumah sehingga dia akan bekerja keras setiap malam bahkan sebelum dia tidur. Jadi jika ada perkiraan waktu untuk kembali, itu akan lebih cepat dari yang direncanakan,” jelasnya lagi.

Setelah menjamu The Canaries, Chelsea selanjutnya bakal melawan Southampton, Newcastle, Malmo dan Burnley jelang jeda internasional pada November. Rangkaian laga itu sepertinya bakal dilewati Lukaku, Werner dan Pulisic.

Namun manajer Thomas Tuchel masih memiliki opsi di lini depan dengan keberadaan Kai Havertz, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech.

“Pergelangan kaki Romelu terkilir ketika dilanggar di dalam kotak penalti Malmo dan Timo mengalami cedera hamstring. Jadi keduanya akan membutuhkan waktu,” tutur Tuchel.

“Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan mereka absen berapa lama. Kami ingin menemukan solusi tanpa Romelu dan Timo. Semua orang bergabung dalam perlombaan untuk menjadi penentu bagi kami,” tegasnya. (m08/sky)

  • Bagikan