Klaim Keseriusan Napoli

  • Bagikan
The Guardian

WARSAWA (Waspada): Napoli memperbesar peluang lolos babak 16 besar Liga Europa, Kamis (Jumat WIB), setelah menggasak tuan rumah Legia Warszawa 4-1 pada matchday 4 Grup C.

Striker Dries Mertens (foto) yang membintangi kemenangan pemimpin klasemen Liga Serie A di Stadion Polish Army itu segera mengklaim, kemenangan telak di Polandia merupakan bukti keseriusan Napoli untuk memenangkan Liga Europa.

“Laga tidak mudah, karena mereka bermain bagus dan kami membuat beberapa kesalahan. Kemudian percobaan kami membentur mistar gawang, tapi akhirnya tim berhasil mencetak gol,” tegas Mertens melalui Football Italia, Jumat (5/11).

“Kami selalu mengatakan Liga Europa adalah kompetisi yang hebat. Ketika kami berada di dalamnya, kami ingin memberikan segalanya untuk menang,” klaimnya lagi.

Napoli sempat tertinggal hingga turun minum akibat gol cepat Mahir Emreli untuk tuan rumah pada menit kesepuluh.

Tim besutan Luciano Spalletti itu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Piotr Zielinski menit 51.

I Partenopei kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti menit 74, setelah pelanggaran keras Josue terhadap Matteo Politano di area terlarang. Mertens yang bertugas jadi algojo demi membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

Momentum Napoli berlanjut saat Hirving Lozano menambah keunggulan menit 78. Kemudian Adam Ounas melengkapi kemenangan Napoli jadi 4-1 tepat di pengujung waktu normal.

Napoli pun mengambil alih posisi puncak klasemen Grup C dengan raihan tujuh poin. Legia anjlok ke posisi kedua dengan enam poin, unggul satu angka dari Leicester City yang bermain 1-1 dengan Spartak Moscow. (m08/fi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *