Klaim Kembalinya Karakter Spurs

  • Bagikan
Getty Images

LONDON (Waspada): Manajer Antonio Conte (foto) mengklaim, karakter para pemain Tottenham Hotspur telah kembali ketika bangkit dari ketinggalan untuk mengatasi Leeds United 2-1 pada matchday 12 Liga Premier.

“Itu artinya tim ini kembali memiliki karakter, kepribadian. Jika Anda melakukan hal semacam itu setelah kewalahan pada babak pertama, itu artinya para pemain berkarakter,” klaim Conte, Senin (22/11).

Dalam laga kandang di Tottenham Hotspur Stadium itu, Minggu (Senin WIB), Spurs memang tampil begitu buruk sepanjang babak pertama. The Lilywhites pun sempat tertinggal akibat gol Daniel James satu menit menjelang turun minum.

Penampilan itu berbalik 180 derajat pada awal babak kedua. Striker Harry Kane memaksa kiper Leeds Illan Meslier mementahkan bola ke tiang dekat menit 46.

Mistar gawang Si Putih kembali menggagalkan peluang Tottenham melalui Son Heung-min, sebelum Pierre-Emile Hojbjerg menyamakan kedudukan lewat golnya menit 59.

Momentum itu berlanjut dengan gol penentu kemenangan yang dicetak Sergio Reguilon menit 69. Reguilon dengan sigap menyambar bola liar hasil tendangan bebas Eric Dier yang memantul dari tiang gawang tim asuhan Marcelo Bielsa.

“Saya senang karena saya pikir di antara babak pertama dan kedua saya menemukan kata-kata yang tepat. Saya mengubah taktik dan menemukan saran yang tepat untuk para pemain,” ungkap Conte.

“Sebab dalam situasi semacam itu berteriak bukanlah pilihan tepat. Perbincangan tentu bagus untuk memperlihatkan kepercayaan diri dan mereka mengetahui itu,” klaim mantan pelatih Inter Milan, Juventus dan Chelsea tersebut.

Ini kemenangan pertama Tottenham di liga sejak dilatih Conte awal bulan ini. Spurs pun naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan 19 poin.

“Kami banyak berlatih selama beberapa pekan terakhir. Dia (Conte) betul-betul fanatik soal sepakbola,” beber Reguilon.

“Dia selalu bicara sepakbola, selama latihan, setelah latihan, sebelum latihan.  Saat saya mau tidur, saya masih berpikir soal sepakbola dan taktik di posisi saya bermain,” papar alumni Akademi Real Madrid itu. (m08/rtr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *