Waspada
Waspada » Klaim Inter Kandidat Juara
Olahraga

Klaim Inter Kandidat Juara

Zimbio

MILAN (Waspada): Inter Milan memenangkan Derby d’Italia dengan skor 2-0 atas Juventus, Minggu (Senin WIB), sehingga memantapkan klaimnya sebagai kandidat juara Serie A Liga Italia 2020/2021.

Tambahan tiga poin di Stadion Giuseppe Meazza itu, membuat Inter mantap di posisi kedua dengan kemasan 40 poin. Juara bertahan Juve terkunci di peringkat kelima nilai 33.

Gol pertama Nerazzurri dibukukan mantan pemain Juve, Arturo Vidal (foto kanan), memanfaatkan umpan silang Nicolo Barella menit 12. Barella (foto kiri) kemudian menggandakan keunggulan La Beneamata menit 52.

“Ini laga yang sangat sulit melawan tim terbaik di Italia. Saya senang telah mencetak gol pertama saya untuk Inter. Saya pikir kami membuktikan telah siap untuk berjuang demi scudetto,” klaim Vidal melalui Football Italia, Senin (18/1).

“Kemenangan ini mendorong kepercayaan diri kami. Kami percaya bisa memenangkan scudetto setelah mengalahkan tim terkuat dalam sembilan tahun terakhir,” tegas mantan gelandang Barcelona dan Bayern Munich itu.

Juve menjadi tim pertama yang memiliki peluang terlebih dahulu untuk mencetak gol. Adrien Rabiot melepaskan sepakan yang ditahan kiper Samir Handanovic, namun Federico Chiesa berada dalam posisi offside saat engumpan kepada Cristiano Ronaldo.

“Untuk dapat mengalahkan tim seperti Juventus yang merupakan acuan bagi semua tim Italia, kami harus tampil sangat bagus,” jelas Antonio Conte, mantan pelatih Juve dan Chelsea yang kini membesut Inter.

“Kami melakukannya malam ini. Para pemain mengikuti rencana dengan sempurna dan saya sangat gembira untuk mereka,” tambah Conte.

Ini kali pertama La Beneamata mengalahkan Si Nyonya Tua pada laga liga di Giuseppe Meazza sejak September 2016, saat mereka masih dilatih Frank de Boer. Alenatorre Andrea Pirlo mengakui, Juve bermain buruk dan jarang sekali merepotkan pertahanan Inter.

“Kami memiliki sikap yang keliru sejak awal, kami tidak masuk ke lapangan, kami gugup dan mencemaskan permainan menyerang Inter. Dalam benak kami, kami hanya fokus pada bertahan dan tidak sangat agresif,” papar Pirlo.

“Kami membiarkan Inter mengambil inisiatif dan mereka sangat efektif dalam situasi seperti itu. Ini kekalahan yang buruk, kami tidak boleh bermain lebih buruk lagi dari ini,” ratap Pirlo. (m08/fi)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2