Kini Cerita Ronaldo, Cavani

  • Bagikan
MEN

LONDON (Waspada): Bek Raphael Varane dipastikan absen dari skuad Manchester United saat menjamu Manchester City pada matchday 12 Liga Premier, Sabtu (6/11) malam mulai pkl 1930 WIB.

Mantan bek sentral andalan Real Madrid itu mengalami cedera pada babak pertama, ketika Setan Merah MU menahan Atalanta 2-2 pada laga Liga Champions di Bergamo, Italia, Rabu lalu.

“Rapa merasakan masalah pada hamstringnya. Tentu saja Anda tidak boleh mengambil risiko apa pun dengan itu,” beber Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU asal Norwegia.

“Dia telah memberikan pengaruh yang menenangkan ketika berada di lapangan. Kami kehilangan dirinya, tetapi inilah sepakbola,” ucap Solskjaer, seperti dikutip dari BT Sports, Jumat (5/11).

Kembalinya Varane dari cedera membantu United menang 3-0 atas Tottenham Hotspur pekan lalu di Liga Premier. Tapi semua cerita tentang Si Setan Merah kini tersedot pada kolaborasi dua penyerang veteran, Cristiano Ronaldo (foto tengah) dan Edinson Cavani.

“Pengalaman Ronaldo dan Cavani membuat tim bersinar, keduanya memimpin barisan dengan sangat baik sepanjang minggu. Memainkan mereka sesuatu yang mungkin kami lakukan lagi. Itu pasti, keduanya benar-benar bagus,” tutur Solskjaer.

Keduanya benar-benar menjadi motivator kebangkitan MU pasca digunduli Liverpool 0-5 di Old Trafford dengan menelan korban Tottenham.

“Ada jenis pertandingan yang saya pikir semua orang ingin bermain di dalamnya karena sangat spesial. Laga yang menjadi bagian dari sejarah dan bertahan di memori semua orang,” kata Cavani.

Bintang Uruguay itu ketika memperkuat Paris Saint-Germain sudah empat kali melawan City dengan membukukan tiga gol. Hanya saja sepanjang musim lalu, Cavani tak bisa mencicipi serunya Manchester Derby akibat cedera kemudian skorsing.

“Saya mengerti sepenuhnya apa arti laga ini. Saya merasakan betapa pentingnya pertandingan derby untuk klub dan fan,” papar bomber berumur 34 tahun tersebut.

Namun tetap ada resiko bagi The Red Devils memainkan Cavani dan Ronaldo yang telah berumur 36 tahun secara bersamaan untuk menghadapi tim seagresif dan sesolid Citizens.

“Dengan pemain seperti Cavani dan Ronaldo, mereka tentu sangat berbahaya saat mempunyai peluang,” papar Bernardo Silva, gelandang The City asal Portugal.

“Mereka tak butuh banyak ruang untuk mencetak gol. Jadi kami mesti tetap fokus semampu kami untuk memetik kemenangan,” tambahnya.

Bernardo pun meyakini, penguasaan bola kembali menjadi andalan Manchester Biru asuhan manajer Pep Guardiola untuk menjinakkan pasukan Solskjaer di Theatre of Dreams.

“Satu-satunya cara untuk menghindari mereka menciptakan peluang adalah dengan menguasai bola sebanyak mungkin. Kami bisa menahan mereka di daerah sepertiga akhir,” ujar Bernardo.

“Mereka mempunyai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah, seseorang yang bisa menjadi mesin gol. Kami akan ada di Old Trafford untuk itu,” timpal Pep. (m08/bts/espn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *