Waspada
Waspada » Khaidir Juara All Friends Table Tennis
Olahraga

Khaidir Juara All Friends Table Tennis

PESERTA dan Panitia All Friends Table Tennis Series 1 Piala PTM MD79 pose bersama usai bertanding di Gor TSP, Jl. Padi Raya. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Petenis meja dari PTM Uka Sehati, Khaidir tampil sebagai juara turnamen tenis meja bertajuk ‘All Friends Table Tennis Series 1’ memperebutkan Piala PTM MD79 di Gor TSP, Jl. Padi Raya, Senin (7/12).

Khaidir tampil juara setelah di final mengalahkan Adi dari PTM Wonogiri dengan skor 3-1 (11-9, 9-11, 11-8, 11-9). Sedangkan juara tiga bersama disabet Haji Aad dan Surya dari PTM Tanjungmorawa.

Penggagas Turnamen, Mahdini Cemara didampingi Pelatih NPC Sumut Pak Ang menjelaskan kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antar PTM. Turnamen ini menjadi agenda rutin bulanan dengan kategori yang berbeda di setiap eventnya.

“Di sisi lain juga untuk sekaligus menjaring para petenis meja muda potensial. Agar ke depan Sumut memiliki banyak atlet untuk bertanding di tingkat nasional,” katanya.

Diakuinya kegiatan ini disambut antusias klub tenis meja dari Kota Medan dan sekitarnya. “Ada puluhan tim yang berpartisipasi, kurang lebih 96 peserta” tegasnya.

Binpers PTMSI Kota Medan, Khairul Riza SE MM, menyambut baik digelarnya event ini. Mengingat ini salah satu cara untuk mencari petenis muda potensial yang ada di Sumut khususnya di Kota Medan.

“Pada 2024, Aceh bersama Sumut akan menjadi tuan rumah pelaksana PON. Tentu di rumah sendiri kita harus mendulang banyak medali. Untuk itu pembinaan atlet haruslah dilakukan sejak dini,” katanya.

Khaidir mengaku senang bisa jadi juara. “Turnamen seperti ini sangat bagus sebagai wadah silaturahim sesama petenis meja. Kalau tidak ada event seperti ini kan kita jarang berjumpa,” tambah putra dari Ketua PTM Uka Sehati, Zainal Abidin ini. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2