Waspada
Waspada » Ketum Pertina Apresiasi Kejurda Tinju Junior Amatir Dan Youth   
Olahraga

Ketum Pertina Apresiasi Kejurda Tinju Junior Amatir Dan Youth   

Penyerahan medali kepada para juara dilakukan Ketua Pengkot Pertina Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon saat penutupan Kejurda tinju amatir junior dan youth Sumut, Sabtu (10/4) malam.(Waspada-Edoard Sinaga).

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pertina mengapresiasi pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju amatir junior dan youth tingkat Sumut tahun 2021 yang digelar di Kota Pematangsiantar pada 7-10 April.

“Kami juga bangga, Ketua Pengprov Pertina Sumut dan Ketua Pengkot Pertina Pematangsiantar telah mampu melaksanakan Kejurda,” sebut Ketua Umum  PP Pertina Mayjen TNI Purn Komaruddin Simanjutak saat penutupan Kejurda tinju amatir junior dan youth Sumut  di sasana Pertina Pematangsiantar, Jl. Kartini Bawah, Sabtu (10/4) malam.

Komaruddin berharap pertandingan tinju seperti Kejurda itu terus ditingkatkan dan berkelanjutan di daerah-daerah lain di Sumut.

“Karena, kegiatan itu akan menjaring generasi-generasi muda atlet tinju di Sumut.”

Sementara, Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu berjanji akan mengirim wakil Sumut dari hasil Kejurda itu untuk mengikuti Kejurnas di Kota Parapat, Kab. Simalungun pada Juni 2021 mendatang.

Sedang Ketua Pengkot Pertina Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon menyebutkan Kejurda telah berjalan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Dandenpom I/1 Pematangsiantar itu, pelaksanaan Kejurda itu digelar, agar olahraga tinju di Pematangsiantar bangkit kembali seperti tahun 1980-1990, dimana saat itu banyak menghasilkan petinju yang disegani, baik di Kejurnas maupun tingkat internasional.

Wali Kota Pematangsiantar melalui Wakil Wali Kota Togar Sitorus berjanji, Pemko akan terus mendukung kegiatan olahraga, termasuk tinju.

“Diharapkan, melalui kegiatan-kegiatan olahraga, bisa dihasilkan bibit-bibit atlet yang mampu bertarung, hingga ke kancah nasional dan internasional.”

“Kami juga apresiasi atas  terselenggaranya Kejurda tinju amatir junior dan youth Sumut di Pematangsiantar.”

“Mudah-mudahan Kejurda ini menjadi kebangkitan olahraga tinju, khususnya di Pematangsiantar dan bisa menghasilkan bibit-bibit unggul atlet tinju yang mampu bertarung hingga ke kancah nasional dan internasional, yang tentunya akan mengharumkan nama daerah,   bangsa dan negara,” harap Togar.

Penghormatan pemenang dan penyerahan hadiah dilaksanakan setelah laporan dari Ketua Panitia Lettu CPM T. Sijabat tentang petinju terbaik Rivaldo Ferdian Sitanggang dari Medan, petinju favorit Aurin Tambunan dari Pematangsiantar, petinju harapan Rangga Rezeki Sembiring dari Binjai dan juara umum yang diraih Kota Medan dengan perolehan medali seluruhnya sebanyak 33 medali.

Penutupan Kejurda yang ditandai dengan membunyikan lonceng yang dilakukan Ketua Umum PP Pertina, dihadiri Penasehat PP Pertina Mayjen TNI Purn Jhony Lumbantobing, Ketua DPRD Timbul M Lingga, Ketua KONI Medan Edi H Sibarani, Danrem 022/PT diwakili Pasi Intel Mayor CZI PM. Panjaitan, Kapolres diwakili Kasat Intel AKP Basri Lubis dan lainnya.(a28/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2