Waspada
Waspada » Ketua AFP Apresiasi Gubsu, KONI Sumut
Olahraga

Ketua AFP Apresiasi Gubsu, KONI Sumut

KETUA AFP Sumut Letkol (Mar) Ismail Efendi Rambe M.Ikom (kanan), diskusi dengan pengurus KONI Sumut H Basyaruddin Daulay MKes dan Pujianto di Resto & Cafe Selat Malaka, Jl Sumatera No 113, Belawan, Kamis (8/10). Waspada/Jonny R Silalahi

MEDAN (Waspada): Letkol (Mar) Ismail Efendi Rambe M.Ikom selaku Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara, mengapresiasi kebijakan Gubsu H Edy Rahmayadi terkait persiapan PON 2021 Papua dan PON 2024 Aceh-Sumut.

Bahkan khusus untuk persiapan menuju PON XX Papua, Gubsu melalui KONI Sumut yang diketuai John Ismadi Lubis tetap menjalankan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

“Terima kasih Pak Gubernur, terima kasih KONI Sumut. Ketika provinsi lain banyak yang menghentikan pelatda karena pandemi Covid-19, kita jalan terus dan ini sungguh luar biasa,” kata Ismail Rambe.

Apresiasi demikian disampaikannya melalui Wasping Cabor Futsal Pelatda PON XX Jonny Ramadhan Silalahi beserta pengurus KONI Sumut H Basyaruddin Daulay MKes dan Pujianto di Resto & Cafe Selat Malaka, Jl Sumatera No.113, Belawan, Kamis (8/10).

“Kita tentu ingin membayar itu semua dengan mempersembahkan prestasi terbaik bagi Kontingen Sumatera Utara di PON 2021 Papua. Juga dalam persiapan sebagai tuan rumah PON 2024,” tambah Rambe.

Keputusan penundaan PON Papua dari rencana semula tahun 2020 menjadi 2021 akibat pandemi virus corona, menurut Rambe, sangat menguntungkan Tim Futsal Sumut yang dilatih trio Dede Novandi, Boy Fadli Alvin dan Dedek Dermawan.

“Tentu saja kita diuntungkan, karena persiapan tim jalan terus, sedangkan daerah lain sudah banyak yang menghentikan persiapannya,” jelas Alumni FIK Unimed Stambuk 1988 itu.

“Apalagi pemain nasional Sauqi Lubis juga sudah bergabung, sehingga tim kita bakal makin kuat dan lengkap. Pengalaman panjang Sauqi sebagai di timnas dan Liga Pro akan membantu proses pematangan tim kita,” ujarnya lagi.

Terkait lawan yang paling diwaspadai Sumut pada PON XX yang rencananya berlangsung Oktober 2021 mendatang, Rambe menilai potensi bahaya tetap datang dari tim-tim klasik seperti Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur.

“Target kita minimal masuk semifinal. Untuk itu sejak bulan September lalu, tim sudah kembali latihan bersama di lapangan dan tidak lagi berlatih secara daring,” beber Rambe.

“Latihan langsung secara bersama tentu beda dengan latihan mandiri, terutama dalam konteks teknik. Tapi tentu saja itu kita lakukan dengan protokoler ketat pada masa pandemi seperti sekarang,” tambahnya.

Tim Futsal Sumut dimanajeri Adi Wijaya bermaterikan 14 pemain, yakni Aji Sutria Bagus, Arif Fahrozi, Aulia Rahmat Sirega, Callistien LP Saragih, Irvan Agustinus S, utfi Lubis, Rifai Saragih, Rifaldi Tanjung, Mahyaruddin S Rangkuti, Reza Harahap, Satria Yudhistira, Sauqi Saud Lubis, Tampan Tampubolon dan Zuhri Nur Akbar. (m08)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2