Waspada
Waspada » Ketika Harapan Hammers Hidup Kembali
Olahraga

Ketika Harapan Hammers Hidup Kembali

The Sun

LONDON (Waspada): West Ham United kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Burnley 2-1 berkat gol yang diborong striker Michail Antonio (foto) pada matchday 34 Liga Utama Inggris.

Berkat kemenangan tandang di Turf Moor itu, Senin (Selasa WIB), The Hammers kembali mengamankan posisi kelima klasemen dengan raihan 58 poin. Antonio cs menggusur lagi Tottenham Hotspur (56) yang sehari sebelumnya menggunduli Sheffield United 4-0.

Manajer David Moyes pun berharap Jesse Lingard cs bisa merebut tiket ke Liga Champions musim depan dengan bertengger minimal di peringkat empat klasemen akhir. Untuk itu West Ham wajib memenangkan empat laga tersisa yang mesti mereka tarungi.

“Saya berharap dengan empat pertandingan tersisa, orang-orang masih membicarakan peluang kami berada di Liga Champions,” tegas Moyes melalui BBC Sport, Selasa (4/5).

“Kami ingin terus maju, kami ingin berusaha hingga hari terakhir dan melihat apakah kami bisa menyelinap masuk (Liga Champions). Itu mungkin menuntut kami untuk memenangkan semua partai tersisa,” harap mantan manajer Manchester United tersebut.

Mengamankan finis empat besar akan membuat Hammers menembus Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Terakhir kali mereka berkompetisi di Eropa adalah pada 2016/2017 ketika mencapai babak kualifikasi Liga Europa, namun kemudian disingkirkan klub Rumania Astra Giurgiu.

“Saya pikir jika kami berhasil menembus Eropa tahun ini, tentu itu akan menjadi pencapaian yang brilian,” papar pelatih berdarah Skotlandia tersebut.

“Saya mungkin mengakui bahwa saya akan kecewa jika kami tidak sampai di sana. Tetapi saya tidak berpikir itu akan mengubah rasa kami tentang tim, pencapaian musim ini dan bagaimana kami melakukannya,” klaim Moyes.

Bertandang ke Turf Moor dibayangi raihan dua kekalahan beruntun, West Ham sempat tertinggal lebih dulu menit 19. Chris Wood mengkonversi tendangan penalti, setelah dia dijatuhkan Tomas Soucek di dalam area terlarang.

Namun keunggulan Burnley tidak bertahan lama. Dua menit kemudian Michail Antonio yang berdiri relatif tanpa kawalan dengan dingin menyelesaikan umpan silang Vladimir Coufal untuk menaklukkan kiper Nick Pope.

Hammers lantas berbalik memimpin menit 29. Dua pemain Burnley gagal menghalau umpan silang Said Benrahma dan Antonio mampu menyambutnya untuk mencetak gol keduanya ke gawang tuan rumah.

Pasukan Moyes akan beraksi lagi Minggu mendatang dengan menjamu Everton.

Enam hari kemudian Craig Dawson dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Brighton.

West Ham lantas melanjutkan perjalanan ke kandang West Bromwich Albion pada 19 Mei dan akan menyelesaikan kampanye papan atas musim dengan laga kandang melawan Southampton. (m08/espn)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2